NqJaNWx6NqJdLGt8MqZ9NWB8MncsynIkynwbzD1c

Khawatir Dengan Rezeki yang Tak Kunjung Datang?

Khawatir dengan Rezeki yang Tak Kunjung Datang? Simak selengkapnya di artikel i…

BLANTERLANDINGv101
2430772409856040656

Khawatir Dengan Rezeki yang Tak Kunjung Datang?

Rabu, 19 Mei 2021

Khawatir Dengan Rezeki yang Tak Kunjung Datang?

Ada dua hal yang dijamin oleh Allah dan kedua hal tersebut pasti terjadi, apa itu? Yaitu Rezeki dan Ajal, cepat atau lambat ajal pasti tiba, lambat atau cepat Rezeki akan datang dari hal yang tidak terduga baik dari orang yang dikenal maupun orang yang tidak dikenal.

Masihkah Kita Khawatir Dengan Rezeki?

Halo bapak/ibu semuanya terima kasih sudah berkenan membaca artikel di web ini. Perkanalkan nama saya Haikal Rusli atau biasa dipanggil dengan coach Haikal (Book Author Best Seller of Money Mindset To Freedom).

“Jernihkan pikiran kita dan fokuslah terhadap apa yang diperintahkan oleh Allah”

Tidaklah sekali-kali kita menyibukkan dengan hal-hal yang tidak diperintahkanNya. Ingat selama masih ada sisa ajal, rezeki pasti datang. Jika Allah dengan selaga kuasa dan hikmahNya sudah berkehendak menutup salah satu jalan rezekimu, Dia pasti –dengan rahmatNya- membukan jalan lain yang lebih bermanfaat bagi kita.

Mari kita mulai lihat, dengar dan rasakan, rezeki yang sudah Allah jamin kepada kita umat manusia :

Mulai dari janin, makanan datang kepadanya, berupa darah dari satu jalan, yaitu pusar. Dan hal itu mengalir rezeki bagi si calon janin. Bahkan didalam janin pun rezeki sudah dijamin oleh Allah.

Lalu ketika si janin keluar dari rahim ibunya dan terputus jalan rezeki itu, maka Allah membuka untuknya DUA JALAN REZEKI yang lain [yakni dua puting susu ibunya], dan Allah mengalirkan untuknya di dua jalan itu; rezeki yang lebih baik dan lebih lezat dari rezeki yang pertama, itulah rezeki susu murni yang lezat.

Beranjak setelah itu ketika masa menyusui habis dan terputus dua jalan rezeki itu dengan sapihan, Allah membuka EMPAT JALAN REZEKI lain yang lebih sempurna dari yang sebelumnya; yaitu dua makanan dan dua minuman. Dua makanan = dari hewan dan tumbuhan. Dan dua minuman = dari air dan susu serta segala manfaat dan kelezatan yang ditambahkan kepadanya.

Terlebih lagi ketika mereka menginjak dewasa, maka terputuslah empat jalan rezeki ini, Namun Allah –Ta’ala- membuka baginya rezeki yang lain, jika ia hamba yang beruntung maka terbukalah DELAPAN JALAN REZEKI, itulah pintu-pintu surga yang berjumlah delapan.

Masihkah Kita Khawatir Dengan Rezeki?

Sungguh Maha Besar Allah dengan segala kuasaNya, Allah tidak menghalangi hambaNya untuk mendapatkan sesuatu kecuali jika diberikan sesuatu yang lebih baik dan lebih bermanfaat baginya.

Pertanyaannya sederhana masihkah kita khawatir dengan rezeki?

Ingatlah, rezeki selain sudah diatur, juga sudah dibagi dengan adil. Allah Ta’ala berfirman,

“Dan jikalah Allah melapangkan rezeki kepada hamba-hambaNya tentulah mereka akan melampaui batas di muka bumi, tetapi Allah menurunkan apa yang dikehendakiNya dengan ukuran. Sesungguhnya Dia Maha Mengetahui (keadaan) hamba-hambaNya lagi Maha Melihat. QS Asy Syuraa : 27

Maha Suci Allah yang telah memberi rizki pada hamba-hamba yang sesuai dengan pilihan-Nya dan Allah selalu melihat manakah yang maslahat untuk mereka. Allah tentu yang lebih mengetahui manakah yang terbaik untuk mereka. Allah-lah yang memberikan kekayaan bagi mereka yang Dia nilai pantas menerimanya. Dan Allah-lah yang memberikan kefakiran bagi mereka yang Dia nilai pantas menerimanya. Masya Allah, sebagai hambaNya yang bisa kita lakukan adalah bersungguh-sungguh dalam bekerja dan beribadah sehingga keduanya berjalan secara seimbang. Semoga Allah selalu membersamai kita dengan yang lainnya. Aamiin.

Terima kasih, sudah berkunjung pada artikel ini. Semoga bermanfaat. Dari sahabatmu, Haikal Rusli


Dapatkan EBook Behaviour Achievment Therapi secara GRATIS..!!

Kemana Ebook ini harus dikirim? Silahkan tuliskan email dan nama Anda di form yang tersedia
BLANTERLANDINGv101

Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang