NqJaNWx6NqJdLGt8MqZ9NWB8MncsynIkynwbzD1c

Pelatihan Capacity Building di Kota Pekalongan

Memahami esensi Capacity Building. Pelajari mengapa Capacity Building penting, …

BLANTERLANDINGv101
2430772409856040656

Pelatihan Capacity Building di Kota Pekalongan

Senin, 04 September 2023

 

Pelatihan Capacity Building di Kota Pekalongan

Apa itu Capacity Building

Dalam konteks pengembangan, Capacity Building mengacu pada upaya yang diartikan untuk meningkatkan kemampuan individu, kelompok, atau organisasi. Pada tahap ini, Capacity Building adalah inti dari perjalanan menuju keunggulan.

Mengapa Capacity Building itu Penting?

Pentingnya Capacity Building tak terbantahkan. Dengan memahami alasan mendasar di baliknya, kita dapat memotivasi perubahan dan pertumbuhan yang berkelanjutan.

Pelatihan Capacity Building di Bandung adalah program yang mengacu pada membangun kapasitas diri untuk berbagai perusahaan/instansi yang berada di wilayah Bandung.

Sehingga Pelatihan Capacity Building di Bandung sangat fleksibel terhadap berbagai kebutuhan Anda. Yang memiliki banyak fasilitator kelas Nasional yang expert di bidangnya masing-masing. Sehingga kebutuhan Pelatihan Capacity Building di Bandung akan di handle langsung oleh para ahli dibidangnya masing-masing.

Tahapan Mencapai Capacity Building

Berikut, beberapa tahapan dalam mencapai Capacity Building:

Memahami Alasan Dibalik  Kebutuhan Capacity Building

Sebelum memulai, kita perlu merumuskan dengan jelas mengapa Capacity Building diperlukan. Ini membantu mengarahkan upaya ke arah yang benar dan bermakna.

Merencanakan Proses Capacity Building

Tahap perencanaan adalah kunci. Menentukan cara yang tepat untuk membangun kapasitas melalui alokasi sumber daya dan pilihan metode pelatihan yang efektif.

Jika Anda menggunakan Jasa Pelatihan Capacity Building di Bandung kami yang DIJAMIN para Peserta tidak akan Bosan dan akan Berpartisipasi Aktif selama kegiatan. Agar Anda benar-benar mendapatkan layanan yang Terbaik untuk mengisi di momen special perusahaan Anda.

Implementasi dan Pembangunan Kapasitas

Langkah selanjutnya adalah menerapkan rencana. Melalui pelatihan dan pengembangan, kita mulai membangun kapasitas yang diperlukan untuk keunggulan jangka panjang.

Haikal Rusli

Yang biasa disapa dengan sebutan Coach Haikal adalah Founder dari Ciptakarya Paramacitra. Ia telah berbicara didepan puluhan ribu orang orang dan telah memberikan pelatihan di beberapa kota di Indonesia. Dan telah memberikan pelatihan di berbagai event seminar/workshop baik secara online maupun offline, yang diikuti dari berbagai kalangan dan profesi mulai dari pelajar, mahasiswa, guru, dosen, karyawan, manager, maupun direktur perusahaan.

Dikenal sebagai orang yang expert di bidang motivational session. Karena dengan pengalamanya yang melalangbuana di berbagai kota dan Provinsi di Indonesia membuat ia memiliki jam terbang yang cukup tinggi di bidang Motivasi untuk para karyawan diberbagai perusahaan.

Selain itu juga Haikal Rusli, mengembangkan bisnis trainingnya di berbagai kota. Adapun pelatihan-pelatihan yang diselenggarakanya meliputi :

  • Public Speaking,
  • Cipta Marketing Framework,
  • Character Building,
  • Spiritual Motivation,
  • Inner Personality Mastery at Work, 
  • Stress Management,
  • Dan lainnya.

Ia juga menulis sebuah buku-buku motivasi dan pengembangan diri, Beberapa karya yang ditulisnya diantaranya :

Tingkatkan Retensi Karyawan

Namun selama bekerja, karyawan akan mengalami berbagai pertimbangan. Oleh karena itu dalam hal ini diperlukan seorang yang dapat mencegah motivasi kerja karyawan berkurang atau hilang materiil.

Meningkatkan Nilai Produk

Karyawan yang memiliki semangat dan motivasi kerja yang tinggi akan mampu menghasilkan produk yang berkualitas. Hal ini dikarenakan karyawan yang bersemangat akan dapat bekerja dengan maksimal dan dapat memberikan hasil kerja yang baik. Kadang-kadang bahkan tanpa diminta, karyawan yang bermotivasi tinggi akan melakukan hal-hal yang membuat produk menjadi lebih unggul.

DURASI PELATIHAN Capacity Building:

Adapun jenis durasi pelatihan bersama ID Motivator dari Ciptakarya Paramacitra adalah sebagai berikut :

  • Seminar : Dalam sesi seminar ini dilaksanakan dengan durasi 1-3 jam. Dalam program ini peserta akan mendapatkan sharing knowledge dan teknik-teknik sederhana yang bisa diaplikasikan dalam dunia kerja.
  • Mini Workshop : Dalam sesi Mini Workshop ini dilaksanakan dengan durasi 3-5 jam. Dalam sesi ini peserta mendapatkan sharing knowledge, teknik-teknik-teknik yang aplikatif, dan peserta di wajibkan praktek dalam sesi ini.
  • Full Day Training : Dalam sesi Full Day Training ini didesain khusus bagi perusahaan yang ingin mendeveloped skill karyawan secara intensif. Adapun dalam sesi ini kegiatan dilakukan dengan durasi minimal 8-16 jam. Dan peserta akan mendapatkan sharing knowledge, Teori, Teknik-teknik aplikatif, dan peserta wajib praktek serta diharuskan memahami terhadap materi yang disampaikan.

METODE YANG DIGUNAKAN :

  • Metode pelatihan dan motivasi yang digunakan oleh Motivator Palembang adalah secara online dan offline. 
  • Untuk sesi online dilaksanakan zoom meeting dan akun virtual seminar lainya.
  • Pelatihan dan motivasi baik secara online maupun offline dikemas secara menyenangkan agar peserta tidak jenuh.

Penyampaian yang enerjik dan aplikatif disertai dengan contoh-contoh kasus kekinian.

METODE PEMBELAJARAN :

Dalam metode pembelajaran akan dirancang sesuai dengan kebutuhan klien. Oleh karena itu training dan motivasi yang kami bawakan bisa membawa hasil yang lebih maksimal dan sesuai dengan apa yang diharapkan. 

Kami menggunakan beberapa metode pendekatan keilmuan diantaranya : 

  • Neuro-Linguistic Programming,

  • Coaching, 

  • Hypnosis,
  • Psikologi Praktis, 
  • Konseling, dan 
  • Hypnotherapy

Dari pendekatan keilmuan tersebut dapat mempermudah peserta dalam menyerap materi ke pikiran bawah sadarnya.

Info Lebih Lanjut

Bagi anda yang membutuhkan Jasa Pelatihan Capacity Building. Kami dari Ciptakarya Paramacitra Training & Consulting siap melayani Anda dengan sebaik-baiknya. Hubungi kami di nomor 0895-0633-8444 atau klik tombol dibawah ini :

BLANTERLANDINGv101

Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang