NqJaNWx6NqJdLGt8MqZ9NWB8MncsynIkynwbzD1c

Framework Hypnoselling dalam Pemasaran Digital

Gunakan Pemahaman ini untuk meningkatkan OMSET dalam bisnis Anda

BLANTERLANDINGv101
2430772409856040656

Framework Hypnoselling dalam Pemasaran Digital

Jumat, 09 September 2022

 

Framework Hypnoselling dalam Pemasaran Digital

Definisi Hypnoselling

Sebuah akronim yang berasal dari kata hypnosis dan selling. Pengertian dari hypnoselling adalah sebuah cara dalam memasarkan barang/jasa berdasarkan komunikasi dengan alam bawah sadar seseorang. Dalam menerapkan teknik hypnoselling Anda dituntut untuk memiliki kemampuan komunikasi yang baik.

Jadi Hypnoselling diartikan sebagai bagian dari proses untuk membujuk dan meyakinkan calon pelanggan (PROSPEK) untuk membeli produk atau jasa pada sebuah perusahaan. Sehingga Anda bisa menganggap bahwa Hypnoselling ini, merupakan bagian atau tujuan dari promosi.

Peran Hypnoselling dalam Pemasaran Digital

Pemasaran Digital atau lebih dikenal dengan Digital Marketing adalah suatu kegiatan pemasaran atau promosi sebuah merek atau produk menggunakan media digital atau internet dengan tujuan untuk menarik konsumen atau calon konsumen secara cepat.

Jenis pemasaran ini melibatkan penggunaan situs web, perangkat seluler, media sosial, mesin pencari dan saluran serupa lainnya sehingga dapat digunakan untuk menjangkau konsumen yang lebih luas.

Framework Hypnoselling dalam Pemasaran Digital

Jika sudah jelas tentang definisi diatas maka ketika kita ingin menerapkan Hypnoselling dalam kegiatan Pemasaran Digital maka jangan takut untuk mulai masuk ke digital marketing. Karena digital marketing itu bukan musuh, tapi justru teman yang bisa dimanfaatkan untuk mendatangkan keberhasilan pada PENJUALAN Anda. Untuk memanfaatkan digital marketing dengan baik, melalui Hypnoselling maka, Anda harus pahami 3 hal ini : Awareness - Education - Transaction. 

Awareness

Dalam bahasa Indonesia, awareness itu artinya kesadaran. Kalau dalam digital marketing, artinya adalah mengenalkan diri/brand ke banyak orang lewat digital marketing. Di tahap ini, goal kita adalah mengenalkan diri ke banyak orang dan bikin orang kenal sama kita/brand. Gimana caranya? bikin konten yang konsisten di media sosial atau bisa lewat iklan.

Education

Setelah dikenal banyak orang, selanjutnya goal kita adalah mengkonversi followers/viewers jadi prospek. Lewat edukasi konten, kamu harus yakinkan audiensmu bahwa mereka punya problem dan join ke databasemu akan bantu mereka keluar dari masalahnya. 

Transaction

Setelah jadi prospek, selanjutnya Anda harus bisa edukasi mereka untuk beli produk atau Jasa Anda atau setidaknya melakukan 1x transaksi.

Anda harus memberikan kepada prospek, tentang pemahaman bahwa untuk bergabung menjadi database Anda itu tidak cukup untuk bantu mereka, tapi mereka juga harus mulai transaksi supaya problem mereka bisa benar-benar teratasi.

Penutup

Jika dibandingkan dengan pemasaran tradisional, tentu Digital Marketing memiliki kelebihan di sektor jangkauan dan teknologi kecerdasan buatan yang dapat mempelajari perilaku calon pelanggan di dunia maya.

Beberapa kelebihan pemasaran digital adalah sebagai berikut:

  • Berbasis data: pemasaran digital memungkinkan pemasar untuk melihat hasil yang akurat dalam waktu sebenarnya (real-time). Jika iklan dipasang di koran, sulit untuk memperkirakan berapa banyak orang yang benar-benar membuka halaman itu dan memperhatikan iklan. Namun pemasaran digital akan membantu untuk mengetahui jangkauan produk/layanan yang sedang dipromosikan.

  • Lebih efisien: pemasaran digital memiliki biaya yang lumayan rendah dan mendapatkan jangkauan pasar yang jauh lebih besar tanpa harus membuang banyak waktu untuk melakukan promosi secara langsung.

  • Lebih luas: pemasaran digital memungkinkan pemasar tidak hanya memasarkan produk dalam ruang lingkup lokal, tetapi juga bermain di tingkat nasional bahkan internasional berhubung menggunakan internet. Promosi tidak terbatas pada orang yang berada di sekitar kita atau yang tinggal di kota dan negara yang sama. Digital marketing dapat menjangkau benua yang berbeda.

  • Lebih mudah dievaluasi: pemasaran digital memungkinkan hasil dapat langsung diketahui, untuk dapat melakukan evaluasi mana iklan yang baik dan buruk sehingga bisa diperbaiki untuk periode berikutnya.

  • Lebih murah: pemasaran digital memberi solusi hemat biaya bagi bisnis, lokal atau internasional. Ini memungkikan bahkan perusahaan terkecil untuk bersaing dengan perusahaan besar menggunakan strategi yang sangat bertarget. Sebagian besar strategi dalam pemasaran digital bahkan tidak memerlukan biaya sama sekali untuk memulai (seperti SEO, media sosial, dan pemasaran konten).

Jalur pemasaran secara digital adalah sebuah sistem berbasis internet yang mampu menciptakan, mempercepat, dan mentransmisikan nilai produk dari produsen ke konsumen melalui jaringan komputer secara digital.

Ingin Pesan Buku Hypnoselling?

Merasa artikel ini bermanfaat? Dan ingin mengenal Hypnoselling lebih dalam lagi? Silahkan klik LINK di bawah untuk diarahkan pada halaman ORDER Hypnoselling.



BLANTERLANDINGv101

Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang