NqJaNWx6NqJdLGt8MqZ9NWB8MncsynIkynwbzD1c

Produktivitas Kerja ala ID Motivator

Ingin meningkatkan Produktivitas pada Perusahaan atau Instansi Anda? Info lebih…

BLANTERLANDINGv101
2430772409856040656

Produktivitas Kerja ala ID Motivator

Minggu, 21 Agustus 2022

 

Produktivitas Kerja ala ID Motivator

Produktivitas Kerja

Pekerjaan memiliki dampak yang signifikan terhadap kebahagiaan manusia. Dalam sejumlah penelitian, orang yang bahagia dalam kehidupan pribadinya cenderung lebih produktif di tempat kerja. NAMUN banyak karyawan tidak bahagia di pekerjaan mereka sebagaimana mestinya.

Maka penting untuk diri kita, mampu menciptakan lingkungan kerja yang mendorong kebahagiaan dan menghindari penyebab ketidakbahagiaan. Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan suasana kebahagiaan di tempat kerja. 

Penelitian tentang korelasi antara kehidupan rumah dan kehidupan kerja telah menunjukkan bahwa tempat kerja bisa sama traumatisnya dengan keluarga bagi orang-orang yang memiliki harga diri rendah. Banyak orang memilih pekerjaan bergaji rendah dan cepat karena alasan keamanan, berharap untuk meluruskan apa pun yang salah dalam kehidupan pribadi mereka sebelum hal itu memengaruhi kehidupan profesional mereka.

Sangat mudah untuk melihat masalahnya di sini. Pekerjaan harus menjadi lebih mendukung dan mengurangi racun jika kita ingin meningkatkan kebahagiaan di tempat kerja. Ini akan mengharuskan pekerja untuk melaporkan lingkungan kerja yang buruk sehingga pemberi kerja dapat memperbaiki masalah sebelum menimbulkan kerugian. Selain itu, pemerintah harus menyediakan program pelatihan wajib yang terjangkau sehingga pekerja dapat meningkatkan keterampilan manajemen dan manajemen waktu mereka.

Pentingnya Merancang Tempat Kerja

Ini adalah sesuatu yang akan menguntungkan bisnis dan konsumen.  Sangat penting untuk merancang tempat kerja yang mendorong kebahagiaan dan produktivitas di antara karyawan. Sebagian besar pekerja tidak memperlakukan kehidupan kerja atau kehidupan sosial sama pentingnya, mereka malah memprioritaskan satu di atas yang lain berdasarkan kebutuhan dan sikap masing-masing.

Oleh karena itu, terserah pada karyawan dan pengusaha untuk menciptakan lingkungan yang mendorong keterampilan komunikasi, perawatan diri dan manajemen waktu yang baik di antara para anggotanya. Ini dapat secara signifikan meningkatkan lingkungan tempat kerja dan tingkat kinerja karyawan dengan segala cara yang memungkinkan! 

Sebuah studi oleh Universitas Harvard menemukan bahwa karyawan yang memprioritaskan pekerjaan daripada bersosialisasi cenderung lebih bahagia daripada mereka yang memprioritaskan bersosialisasi di atas pekerjaan.

Menjaga Komunikasi

Studi yang sama menemukan bahwa memiliki komunikasi yang buruk dengan rekan kerja dan atasan berkontribusi pada tingkat produktivitas kerja yang lebih rendah. Oleh karena itu, menjaga komunikasi yang baik dengan rekan kerja dan atasan Anda akan meningkatkan pengalaman kerja Anda, Selain itu, bersikap proaktif dalam meminta bantuan dari manajer saat Anda membutuhkannya akan meningkatkan efisiensi dan pertumbuhan karier Anda.

Tentu saja, Anda juga harus memanfaatkan setiap kesempatan untuk bersosialisasi dengan rekan kerja Anda dan pastikan bahwa Anda selalu mengedepankan yang terbaik saat berinteraksi dengan orang lain di tempat kerja.  Mengurangi jumlah jam yang dihabiskan di tempat kerja dapat berdampak serius pada pengembangan profesional dan pertumbuhan karir.

Banyak orang merasa tertekan oleh atasan atau kolega mereka untuk menghabiskan lebih banyak waktu bekerja daripada yang mereka inginkan. Yang lain merasa bersalah karena mengambil cuti dari pekerjaan tanpa penjelasan. Menciptakan keseimbangan kehidupan kerja yang sehat membuat Kamu tetap waras sambil memastikan Anda memenuhi semua tanggung jawab di tempat kerja.

Ambil CUTI Jika Dibutuhkan

Itulah mengapa sangat penting untuk melakukannya. Mengambil cuti ketika Anda benar-benar membutuhkannya memungkinkan Anda untuk melakukan yang terbaik sambil memberi waktu untuk mengisi ulang pikiran yang jernih setelah lama bekerja atau bersosialisasi dengan orang lain.

Semua jenis pekerjaan memerlukan tingkat keterampilan yang berbeda. Misalnya, seorang ahli bedah membutuhkan pengetahuan dan keterampilan medis yang unggul untuk melakukan operasi yang kompleks.

Selain itu, pengusaha menghargai pekerja dengan produktivitas kerja yang tinggi. Mereka melakukan ini karena lebih banyak pekerjaan dalam waktu yang lebih singkat. Oleh karena itu, penting untuk memahami apa yang membuat Anda lebih produktif di tempat kerja.

Efektivitas Kegiatan

Produktivitas kerja sering diukur dengan efektivitas dalam berbagai kegiatan. Misalnya, datang tepat waktu dan melakukan pekerjaan Anda dengan baik akan meningkatkan tingkat produktivitas kerja Anda.

Faktor lain termasuk tetap fokus saat melakukan pekerjaan Anda dengan baik dan bekerja secara efisien. Memahami kekuatan diri dan menggunakannya untuk keuntungan Anda adalah kunci untuk memaksimalkan produktivitas kerja.

Survei Para Ahli

Survei para ahli baru-baru ini oleh Organisasi Kerjasama dan Pembangunan Ekonomi (OECD) menunjukkan bahwa produktivitas kerja telah meningkat setiap tahun sejak tahun 1990. Ini benar baik untuk negara maju maupun negara berkembang.

Itu karena teknologi baru telah memungkinkan pekerja untuk meningkatkan output mereka per jam tanpa meningkatkan beban kerja mereka. Namun, terlalu banyak pekerjaan masih tetap menjadi masalah di banyak tempat kerja di seluruh dunia.

Pengusaha harus menyediakan waktu yang cukup bagi pekerja untuk beristirahat dari jadwal sibuk mereka, terutama mereka yang kelebihan beban pekerjaan. Ini mencegah kelelahan yang dapat menurunkan tingkat produktivitas kerja mereka.

Banyak orang berpikir bekerja adalah tugas yang sulit yang membutuhkan banyak kesabaran dan dedikasi. Namun, pada kenyataannya, banyak tugas rutin dapat dengan mudah diotomatisasi. Menjadi ahli dalam segala hal membutuhkan banyak kerja keras dan disiplin diri.

Oleh karena itu, penting untuk memahami apa yang menghasilkan produk kerja yang baik. Produktivitas kerja secara alami menurun seiring bertambahnya usia seseorang. Namun, itu bisa sangat didorong oleh tindakan tidak egois dari pengguna.

Misalnya, kepuasan diri cenderung terjadi ketika orang mencapai tingkat keberhasilan tertentu di bidang keahliannya. Mereka mulai percaya bahwa mereka lebih pintar daripada yang dikatakan para ahli. Mereka kemudian mulai bertindak seperti orang pintar yang secara serius menghambat tingkat kinerja mereka.

Solusi untuk ini adalah membaca bidang keahlian diri dan meminta saran dari pakar lain sebelum membuat keputusan sebagai pakar. Melakukan hal itu akan membantu Anda menghindari tindakan arogan terhadap orang lain, yang menurunkan tingkat kinerja lebih jauh.

Kesimpulan

Berdasarkan wawasan ini, kami dapat menyimpulkan bahwa setiap orang memiliki potensi untuk menjadi sangat produktif di tempat kerja tanpa memandang usia atau pengalaman tingkat. Sikap yang sehat membantu siapa pun mencapai PRESTASI baru, sementara ketekunan memastikan Anda untuk tetap pada tugas dan fokus pada tugas sepanjang waktu.

Memaksimalkan output pekerjaan per jam selama tugas harian membantu Anda menjadi lebih percaya diri saat melakukan tugas secara profesional. Pada dasarnya, ini memastikan Anda untuk memiliki hari yang lebih baik di tempat kerja!

Pekerjaan merupakan hal yang penting bagi setiap orang. Karena dapat memberikan orang UPAH (uang) untuk keberlangsungan kehidupannya, kesehatan, dan rasa tanggung jawab. Di dunia modern, orang perlu produktif untuk bertahan hidup.

Namun, tempat kerja bisa menjadi lambat dan tidak efisien tanpa mengambil tindakan pencegahan untuk meningkatkan produktivitas. Menjadi lebih efisien di tempat kerja membantu bisnis mengurangi biaya dan memberikan layanan yang lebih baik kepada pelanggan mereka.

BLANTERLANDINGv101

Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang