NqJaNWx6NqJdLGt8MqZ9NWB8MncsynIkynwbzD1c

Melatih Pikiran Orang yang Hebat

BLANTERLANDINGv101
2430772409856040656

Melatih Pikiran Orang yang Hebat

Minggu, 02 Januari 2022

 Melatih Pikiran Orang yang Hebat

Banyak orang hebat yang ada di dunia ini, mereka adalah orang-orang yang berani, kreatif dan semangat dalam melakukan sesuatu. Perlu disadari mereka juga sangat ahli dalam mengembangkan keterampilannya (skill) sampai diluar dari batasnya.

Dalam dunia MotoGP kita kenal Valentino Rossi di tahun 2011 ingat apa yang diucapkan Casey Stoner kepadanya? Yess, beliau mengatakan kepada Vale bahwa "Bakatnya melebihi Ambisnya".

Dari hal itu saya sadar bahwa hidup atau mati demi pencapaian, itu adalah hal kewajaran karena sifat dasar manusia yang membutuhkan prestasi dalam hidupnya.

Para pendaki biasanya mereka mencari tantangan untuk dapat menaklukan gunung-gunung tinggi, melalui curamnya jurang, tingginya lembah hanya untuk kepuasan pencapaian yang dilaluinya.

Saya ingat betul jaman dimana saya aktif dalam dunia motor, saya ingat ada suatu kelompok yang membawa motor modifikasinya dengan stang motor yang begitu tinggi, mencepitkan stang seperti pembalap dan lainnya.

Justru hal ini dari segi kreativitas mereka ingin dianggap apa yang mereka lakukan adalah demi kepuasaan diri padahal di sisi lain jika mereka memiliki kesadaran (MINDFUL), mereka akan tahu persis bahwa tak ada satupun yang kagum dengan kreativitasnya yang ada justru menyiksa diri sendiri.

Tapi inilah yang dinamakan kepuasan diri. Begitu juga orang-orang hebat pada umumnya mereka melatih pikirannya untuk mencapai kepuasan batin.

Saya ingat pada sebuah cerita yang dicerikan oleh guru saya tentang seorang pengusaha minyak yang bertemu dengan seorang guru mediasi. Maksud hati ingin menggoda guru meditasi, sang Pengusaha Minyak itu bertanya "Guru, apa yang engkau PUNYA?"

Sang GURU menjawab "Saya memiliki seluruh alam semesta dan saya juga milik mereka". Karena bingung si pengusaha minyak kembali bertanya "apa maksudnya?".

Dengan santai si GURU itu kembali bertanya "Seluruh hidupmu hanya digunakan untuk mencari tambang minyak yang dapat menghasilkan penghasilan besar TAPI untuk apa? Karena justru energi terbesar tidak engkau gunakan untuk mencari harta diri yang begitu berharga".

Apa maksud dari cerita ini?

Maksudnya adalah jika Anda berani melakukan hal-hal yang tidak dapat dilakukan oleh oranglain, jika Anda dapat memiliki semangat melebihi apapun, jika Anda memiliki rasa penasaran melebihi siapapun. Mengapa tidak Anda lakukan pada pikiran diri sendiri, untuk menemukan siapa diri Anda?

Galilah harta karun yang terbesar di dalam diri Anda melebihi siapapun dan apapun. Memang harus diakui bahwa mengembangkan keahlian pencapaian luarbiasa itu berguna untuk peradaban manusia NAMUN keahlian untuk berdamai dengan BATIN sendiri akan sangat berguna untuk oranglain dan diri sendiri.

Sekali lagi sebesarapa besar dan banyaknya keahlian atau pengetahuan yang dimiliki, dipelajari dan dihasilkan pada akhirnya akan diukur dengan seberapa baik diri kita dapat mengenal dan memahami BATIN diri sendiri.

Dan inilah rahasia melatih pikiran orang yang hebat yang ada di dunia ini, mereka dapat mengenal jati dirinya dan memahami BATIN diri mereka lebih dari siapapun.

BLANTERLANDINGv101

Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang