NqJaNWx6NqJdLGt8MqZ9NWB8MncsynIkynwbzD1c

7 Langkah Menjadi Pribadi Sukses

Ketahuilah 7 langkah menjadi sukses dengan klik selengkapnya atau hub 0895-0633…

BLANTERLANDINGv101
2430772409856040656

7 Langkah Menjadi Pribadi Sukses

Sabtu, 03 Juli 2021

 

7 Langkah Menjadi Pribadi Sukses

7 Langkah Menjadi Pribadi Sukses

Pengantar Sukses

Siapa yang tidak ingin keberhasilan dalam hidupnya? Saya meyakini setiap orang menginginkan keberhasilan tersebut mungkin juga termasuk Anda yang mengunjungi BLOG ini kan?

Sebagai seorang motivator tentu saya menyadi bahwa Di zaman sekarang ini, terkadang kita cenderung menginginkan segalanya dengan cepat. Siapapun diantara kita pasti menginginkan hal yang cepat.

Mulai dari penurunan berat badan hingga kecepatan internet hingga tanggapan atas email atau SMS terbaru Anda, semuanya tentang kepuasan instan. Dengan kecanggihan teknologi juga mengacu kita tentang bagaimana meningkatkan omzet secara cepat.

Hal ini pun meluas ke bidang karier, di mana orang cenderung ingin menghasilkan uang dan menjadi sukses secepatnya.

Sejujurnya, tidak ada satu pun rahasia yang akan membuat Anda sukses dalam semalam. Namun, ada tindakan proaktif tertentu yang dapat Anda ambil dalam karier Anda yang dapat membantu Anda membuat peta perjalanan hidup Anda menuju kesuksesan.

Maka dalam kesempatan kali di artikel ini, saya mencoba untuk membuat tips berikut agar menjadi sukses lebih cepat :

1. Menetapkan Tujuan yang Konkret  

Untuk menjadi lebih cepat sukses, pertama-tama yang diperlukan adalah membutuhkan sebuah peta jalan untuk karier Anda. Bagaimanapun, Anda tidak dapat mengambil jalan pintas, jika tidak ada titik akhir yang Anda pikirkan.  
 
Definisi kesuksesan berbeda untuk setiap orang, jadi penting untuk memperjelas tujuan pribadi Anda. Apa yang ingin Anda capai dalam karier Anda? Buatlah sespesifik mungkin, karena hanya setelah Anda menetapkan tujuan konkret barulah Anda dapat membuat langkah-langkah yang dapat ditindaklanjuti untuk mencapai tujuan tersebut.  
 
Sasaran besar dan jangka panjang membantu Anda menciptakan kerangka kerja untuk karier Anda. Dengan mengingat tujuan, Anda dapat membuat tujuan mini yang berfungsi sebagai pencapaian yang dapat dicapai. Dengan menetapkan standar yang tinggi, Anda akan selalu memiliki sumber motivasi untuk bekerja keras, yang akan membantu Anda menjadi sukses.

2. Tetapkan Sebuah Rutinitas, dan Patuhi Hal Tersebut 

Kebanyakan orang sukses sudah mengetahui ini: Ada manfaat besar dari pengulangan karena segala keahlian apapun di dapat dari rutinitas yang dilakukan berulang-ulang. Rutinitas membuat Anda terus maju dan membantu Anda terus berkembang. Untuk satu hal, jika Anda mengikuti suatu rutinitas, jauh lebih mudah untuk memantau kemajuan Anda dari waktu ke waktu. 

Untuk yang lain, rutinitas membantu Anda membangun kebiasaan baik yang dapat memajukan karier Anda dengan cukup cepat.  

Misalnya, rutinitas Anda adalah membaca publikasi yang berkaitan dengan jalur karier Anda selama satu jam setelah makan malam setiap malam. Jika Anda menyisihkan waktu tertentu untuk kegiatan tertentu, setelah beberapa saat itu akan seperti memori otot. Dengan adanya rutinitas positif, Anda sering mulai melihat hasilnya dengan cepat. 

3. Temukan seorang mentor 

Banyak orang yang sangat sukses diluaran sana yang memiliki kesamaan ini: yaitu “Mereka sama-sama memiliki seorang mentor. Seorang mentor adalah seseorang yang berada di jalur karier yang sama dengan Anda, tetapi lebih jauh. Dari tempat pengalaman, mereka dapat menawarkan informasi dan panduan yang relevan di jalur karier pilihan Anda. 

Mereka juga dapat memandu Anda melalui hal-hal seperti bagaimana menghindari potensi jebakan, dan bagaimana Anda dapat mendekati langkah karier Anda selanjutnya. Seorang mentor sering kali dapat memfasilitasi jaringan antara Anda dan orang lain yang juga dapat membantu memajukan karier Anda. Memiliki seorang mentor dapat bermanfaat bagi Anda dalam banyak hal, dan benar-benar dapat membantu Anda menemukan kesuksesan lebih cepat daripada jika Anda tidak memiliki panduan. 

4. Sederhanakan Rutinitas Harian Anda 

Bagaimana jika saya memberi tahu Anda bahwa Anda dapat menyederhanakan hidup Anda dan menghilangkan hambatan yang menghalangi Anda untuk menjadi sukses dengan melakukan lebih sedikit?
 
Rutinitas positif dapat membantu Anda meningkatkan karier lebih cepat. Tetapi kebiasaan buruk dan rutinitas yang membuang-buang waktu bisa berdampak sebaliknya. Lantas bagaimana Anda merampingkan rutinitas Anda untuk menghilangkan kebiasaan buruk tersebut?
  • Pertama, pertimbangkan semua hal yang menyita waktu Anda yang tidak membantu memajukan karier Anda. Anda tahu, hal-hal seperti memeriksa Facebook, instagram, twitter setiap beberapa menit, atau menjelajah di google saat Anda seharusnya bekerja. 
  • Setelah Anda mengidentifikasi spons waktu ini, bekerja keras untuk memberantasnya atau setidaknya memeriksanya. Dibutuhkan kedisiplinan untuk menghilangkan gangguan, tetapi Anda akan dapat lebih fokus, yang akan membawa Anda ke tempat yang diinginkan dalam karir jauh lebih cepat. 

5. Pelajari Bagaimana Mengatakan Tidak  

Penulis Herbert Bayard Swope merenung 
"Saya tidak bisa memberi Anda formula pasti untuk sukses, tetapi saya bisa memberi Anda rumus untuk gagal: Cobalah untuk menyenangkan semua orang setiap saat." 
 
Mengatakan ya itu mudah dan memuaskan. Tetapi jika Anda mengatakan ya terlalu banyak, itu bisa membuat Anda kering. Jika Anda orang yang menyukai ya, Anda mungkin setuju untuk mengambil terlalu banyak proyek dan komitmen. Atau Anda adalah tipe orang yang mudah menyetujui sesuatu dan kemudian menyerah pada menit terakhir. Bagaimanapun, kecenderungan ini tidak membantu Anda dalam hal kemajuan karir. Mungkin sulit untuk mengatakan tidak, tetapi biasanya lebih baik dalam jangka panjang. Ini menunjukkan integritas dan Anda tidak akan membuang-buang waktu untuk hal-hal yang tidak memajukan karier Anda.

6. Cerdaslah Tentang Uang 

Sulit untuk maju ketika Anda terus-menerus bermain mengejar ketinggalan atau gaji hidup untuk membayar keperluan hidup sehari-hari. Jika Anda ingin sukses lebih cepat, Anda perlu pintar-pintar menabung dalam mengelola keuangan. 
 
Kerjakan diri Anda sendiri dan pisahkan plus sisihkan sebagian dari setiap gaji di rekening tabungan Anda bisa berupa tabungan, deposito, reksadana, saham ataupun properti. Ya, ini mungkin membosankan, tetapi sedikit menahan diri sekarang dapat menambah kesuksesan dalam waktu yang tidak terlalu lama.
 
Orang-orang sukses sering hidup di bawah kemampuan mereka. Ini tidak berarti pelit, tetapi karena mereka tahu bahwa terkadang dibutuhkan uang untuk menghasilkan uang, dan mereka ingin bersiap. 
 
Jika Anda pintar menghemat uang, Anda akan dapat berkembang seiring waktu dengan jaring pengaman. Dalam hal membuat investasi atau memulai usaha bisnis, Anda akan siap untuk bergerak cepat dan melakukannya tanpa menghabiskan uang banyak dan lebih pentingnya adalah menghindari hutang apalagi riba.

7. Belajarlah dari kesalahan Anda 

Seperti yang pernah ditulis Truman Capote,
"Kegagalan adalah bumbu yang memberi kesuksesan rasa." Semakin Anda menjelajah dari zona nyaman Anda sebagai wirausahawan, semakin tinggi kemungkinan Anda melakukan kesalahan. 
 
Jika Anda ingin sukses, jangan biarkan kesalahan langkah ini menghancurkan atau menghancurkan Anda. Daripada melihatnya sebagai akhir dunia, dapatkah Anda melihatnya sebagai peluang? Pada akhirnya, kegagalan bisa menjadi guru terbesar kita. Lagi pula, apa yang terasa seperti kegagalan hari ini sebenarnya bisa memberi Anda pelajaran yang akan membantu Anda menghindari kegagalan yang jauh lebih besar di masa depan. 
 
Fokus pada kemajuan, bukan kesempurnaan. Jika Anda dapat belajar dari kesalahan Anda, Anda akan menjadi lebih kuat dan lebih cerdas, dan ini dapat membantu Anda menjadi sukses jauh lebih cepat. 

Penutup

Nah inilah ke 7 tips yang bisa disampaikan dalam blog ini, besar harapannya apa yang ada didalam artikel dapat membantu hidup Anda. Dan terima kasih sudah berkunjung ke dalam blog ini, semoga harinya menyenangkan dan sukses selalu untuk Anda.

Informasi

Anda dapat menghubungi kami di layanan 0895-0633-8444. Semoga tips ini dapat memberikan Anda gambaran tentang bagaimana memililih MOTIVATOR yang kredibel.

 

BLANTERLANDINGv101

Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang