NqJaNWx6NqJdLGt8MqZ9NWB8MncsynIkynwbzD1c

Ubah Akarnya Barulah Hasilnya

BLANTERLANDINGv101
2430772409856040656

Ubah Akarnya Barulah Hasilnya

Senin, 03 Mei 2021

Ubah Akarnya Barulah Hasilnya

Teringat FILM masa kecil dimana saya sangat suka dengan karakter SATRIA BAJA HITAM dimana si tokoh utama bernama KOTARO MINAMI pernah mengatakan "Kalau tidak berubah maka saya akan kalah".

Ah itu kan hanya di film, apalagi untuk anak-anak. Tapi nyatanya hal itu sangat membekas di dalam pribadi diri saya. Mengapa? Karena memang di dunia NYATA kita perlu berubah kalau tidak kita akan mengalami kepunahan atau kekalahan.

Dikehidupan NYATA pun ternyata kita membutuhkan sebuah perubahan, baik itu revolusi hidup, bisnis atau karir. Atau lainnya, maka kalau tidak? Ya, bisa ketinggalan jaman, atau bisa mengalami kepunahan.

Tapi setiap perubahan itu membutuhkan dua hal, apa saja?

  1. Perubahan di dunia dalam
  2. Perubahan di dunia luar
Namun sangat mustahil juga sih untuk mengubah dunia luar tetapi tidak mengubah dunia dalam dari diri kita. Dunia luar itu kita artikan sesuatu yang terlihat dari diri kita, misalnya :
  • Nominal di rekening kita
  • Berat badan kita
  • Omzet bisnis
  • Hubungan kita dengan pasangan

Lalu dunia dalam kita seperti apa? Dunia dalam itu seperti :

  • Mindset : Pola pikir diri kita
  • Belief : Keyakinan diri kita
  • Habit : Kebiasaan apa yang kita lakukan (baik itu kebiasaan mental atau pun kebiasaan fisik)

Lalu dimana akarnya? Akar masalahnya bukan di yang terlihat, akar masalahnya selalu di yang tak terlihat. Kata Harv Eker, dunia luar adalah buah sementara dunia dalam adalah akarnya.  Tidak mungkin kita mengubah buah, jika tidak mengubah akarnya. Tidak mungkin mengubah yang terlihat, bila kita tidak mengubah yang tak terlihat.

Contohnya :

  • Tidak punya uang, itu bukan akar masalahnya sebenernya ia hanya sebuah gejala. Justru akarnya adalah masalah di mindset, belief atau habit kita
  • Kelebihan berat badan. juga bukan akar masalahnya. Ia hanya gejala, akar yang sebenarnya adalah ada pada mindset, belief sampai habit apa yang kita makan, apa yang kita lakukan sehingga menimbulkan berat badan yang berlebih
  • Omzet bisnis jeblok atau jendurung menurun, itu juga bukan akar masalahnya, ini hanya sebuah gejala. Akar masalah yang sebenarnya adalah mindset, belief dan kebiasaan

Jadi itu hanya contoh dan itu juga hanya sebuah gejala dari buah yang dihasilkan oleh mindset, belief dan habit. Percuma juga kalau kita berputar-putar pada gejala tanpa membereskan akar masalahnya.

Maka kita akan terjebak di lingkaran yang sama yang sebenarnya tak berujung. Dan saat kita ingin menyelesaikan masalah, jangan hanya belajar hal-hal teknis. Namun pelajari juga hal-hal non teknis.

Jangan hanya belajar teknik dan strategi untuk sukses bisnis, turun berat badan, jadi kaya, memperbaiki hubungan… Tapi pelajari juga mindset, belief dan habit di balik semua itu.

Ubah Akarnya Barulah Hasilnya | Dengan mengubah akarnya maka hasilnya pun akan berubah sehingga kita dengan sangat mudah menyusun, merencakan tindakan aksi nyata untuk menjemput perubahan tersebut. Terima kasih, telah berkunjung di blog ini. Jika ada manfaat dari blog ini silahkan sebarkan link artikel ini kepada teman-teman Anda agar mereka mendapatkan manfaat yang sama dengan Anda.

Karena seluruh artikel yang ada di Blog DIGITAL MAGAZINE diberikan 100% secara GRATIS, itulah sebabnya jangan pelit untuk beramal status mengenai link yang ada di dalam artikel ini.

Info ID Motivator

Sekarang, mari kita ambil tindakan tepat dengan menemukan bahwa kami penyedia jasa MOTIVATOR yang Anda cari dengan menemukan kami adalah peruhaan yang paling cocok dengan kebutuhan Anda.

Anda dapat menghubungi kami di layanan 0895-0633-8444. Semoga tips ini dapat memberikan Anda gambaran tentang dunia MOTIVATOR yang kredibel.


Ingin Mendapatkan Pembelajaran GRATIS Dari Motivator Cirebon?

 

Dapatkan EBook Behaviour Achievment Therapi secara GRATIS..!!

Kemana Ebook ini harus dikirim? Silahkan tuliskan email dan nama Anda di form yang tersedia
BLANTERLANDINGv101

Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang