NqJaNWx6NqJdLGt8MqZ9NWB8MncsynIkynwbzD1c

Motivasi Itu Percuma

Siapa bilang motivasi itu percuma? Simak selengkapnya atau hub 0895-0633-8444

BLANTERLANDINGv101
2430772409856040656

Motivasi Itu Percuma

Selasa, 18 Mei 2021
Motivasi Itu Percuma

Motivasi Itu Percuma

Motivasi itu percuma jika kita tidak memiliki tekad dan kemauan kuat unttuk mewujudkanya. Motivasi itu percuma jika hanya menjadi slogan hidup dan kata-kata belaka. Seperti yang kita ketahui motivasi itu adalah sebuah kata-kata yang syarat dengan makna dan provokasi kemudian dilanjutkan dengan sebuah aksi.

Motivasi itu percuma jika tidak disertai dengan target dan rencana untuk mencapai apa yang kita inginkan. Sebagian orang melalui hari demi hari hanya begitu-begitu aja  padahal dia sudah menulis dan memberikan motivasi untuk dirinya sendiri. 

Kenapa demikian? Karena mereka hanya memiliki motivasi tanpa rencana dan sebuah aksi nyata untuk impianya. Mengapa kita harus memiliki motivasi? Ada beberapa alasan yang membuat motivasi itu penting.

Pertama motivasi adalah modal utama sekaligus bahan bakar untuk membuat semangatmu terus terjaga dan bergerak untuk mencapai impian. Seseoang yang tidak memiliki motivasi itu ibarat mobil tanpa adanya bahan bakar artinya mobil itu  tidak akan pernah bisa berjalan ataupun melewati liku-liku perjalanan. Dalam kehidupan ini motivasi dikaitkan dengan kekuatan untuk memompa semangat dalam merealisasikan sebuah impian yang sangat penting ataupun saat kondisi manusia dalam keadaan terpuruk. 

Kedua motivasi berfungsi sebagi alarm yang terus mengingatkan kita agar selalu konsisten dan terus semangat untuk meraih apa yang kita inginkan. Tak peduli apapun tantangan dan seberapa banyak kita jatuh bangun akan selalu bangkit dengan adanya motivasi. Motivasi yang kuat menjadikan tantangan yang berat sebagai sarana latihan untuk memaksimalkan kemampuan diri.

Alasan yang ketiga motivasi akan membuat hidup lebih bermakna dan lebih nyata, karena jika tidak memiliki motivasi hidup akan terasa hampa dan membosankan. Coba sekarang kita bayangkan jika hidup ini hanya digunakan untuk bermalas-malasan dan terus menyesali atas segala kegagalan yang kita alami, dapat dipastikan kita akan terjerumus dalam jurang penyesalan tanpa melakukan tindakan perubahan, kita tidak akn memiliki rencana dan tidak tahu apa yang harus dilakukan. Singkatnya tanpa motivasi hidupmu tak akan berubah, tanpa motivasi tak akan pernah menyelesaikan pekerjaan dan tak akan pernah ada karya yang kita hasilkan. Jika kita sungguh-sungguh punya niat untuk berubah maka berubahlah tak peduli bagaimana cara  melakukanya baik selangkah demi selangkah ataupun sejengkal demi sejengkal yang penting kita berubah menjadi lebih baik untuk masa depan yang kita inginkan.

Dua kalimat motivasi yang selalu saya ingat adalah pertama “Manusia adalah arsitek bagi nasibnya sendiri” dan yang kedua adalah “Orang gagal berhenti terlalu cepat dan orang sukses bertahan cukup lama”. Sesungguhnya semua orang termasuk kita berhak untuk sukses dengan selalu memiliki motivasi hidup. Berhenti dan menyerah bukanlah pilihan dari sang juara. Menjadi juara bukan berarti tidak pernah jatuh namun dia akan selalu berdiri kembali saat dia jatuh. Yakinlah, dengan memiliki motivasi kita semua dapat memaksimalkan kekuatan dahsyat yang terpenjara dalam diri untuk mencapai impian kita.

Sahabatku sekalian dari tulisan ini adahal yang harus kita ingat bahwa mengeluh bukanlah sebuah solusi, selalu berikan apresiasi dan motivasi dalam diri dan action, action, action untuk mencapai impian yang didambakan. Terkadang sukses tidak selalu diukur dengan seberapa uang telah kita dapatkan. Namun sukses adalah ketika kita bisa menjadi apa yang kita inginkan dan perjuangkan menjadi bermanfat bagi setiap orang. Dan selalu ingat bahwa kesuksesan tidak diraih dengan cara instan. Namun kesuksesan diraih dengan motivasi yang kuat disertai dengan kedisplinan dalam setiap tindakan nyata. Fokuslah terhadap setiap impian yang ingin kita capai  dan selalu besyukur disetiap pencapaian yang telah kita capai baik itu pencapaian besar ataupu pencapaian kecil sekalipun. Karena motivasi dan tindakan tidak cukup tanpa adanya rasa syukur dari dalam diri.

Saya ucapkan terima kasih kepada Coach Haikal yang telah mengizinkan artikel ini terbit di Digital Magazine - Ciptakarya Paramacitra. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semuanya.

Dari sahabatmu, "Moch Muklis"

Dapatkan EBook Behaviour Achievment Therapi secara GRATIS..!!

Kemana Ebook ini harus dikirim? Silahkan tuliskan email dan nama Anda di form yang tersedia
BLANTERLANDINGv101

Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang