NqJaNWx6NqJdLGt8MqZ9NWB8MncsynIkynwbzD1c

Teman Bungkus Kado

BLANTERLANDINGv101
2430772409856040656

Teman Bungkus Kado

Minggu, 04 April 2021

Teman Bungkus Kado

Sebuah artikel yang di tulis oleh Dyah Sulistyowati salah satu penulis Miracle Loving You yang diterbitkan oleh Ciptakarya Paramacitra.

Sebelum memulai artikel ini pada Digital Magazine ini, saya mau bertanya terlebih dahulu "APA ARTINYA SEORANG TEMAN UNTUK KITA?"

Menurut saya teman adalah seseorang yang bisa kita ajak berbagi dalam suka maupun duka. Memiliki teman adalah anugrah dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Teman sejati adalah teman yang selalu ada untuk kita apapun yang terjadi. Betapa bahagia dan bersyukur jika kita memiliki teman, yang menghibur di saat kita bersedih dan mendukung  di saat kita melakukan hal-hal yang positif. Pertemanan yang baik tidak memandang status sosial maupun harta. Hidup akan kesepian dan kurang bermakna jika tak memiliki teman, karena mereka hidup kita jadi berarti penuh warna.

Ada berbagai karakter teman dan tidak mudah di tebak. Teman itu ibarat "Bungkus Kado", kita tidak tahu apa isi di dalamnya.

Bungkus Kado Indah Dan Berbobot

Yang di maksud adalah sifat dari teman seperti ini di luar baik di dalam pun baik. Mereka baik, ramah, peduli dan suka menolong. Bisa menjadi teman saat kita sedih  maupun senang.

Bungkus Kado Indah Tidak Berbobot

Teman seperti ini di depan kita baik, bermuka manis, namun di belakang kita dia membenci, membicarakan kekurangan kita bahkan mengolok-olok.

Bungkus  Kado Tidak Bagus Namun Berbobot

Teman yang diibaratkan seperti bungkus kado ini yaitu teman yang ternyata di luar dugaan. Dia nampak biasa saja sikapnya tetapi saat kita butuh bantuan atau dukungan, dia akan melakukannya dengan ikhlas dan sangat peduli.

Bungkus Kado Tidak Bagus Dan Tidak Berbobot

Ini sudah jelas, karakter teman seperti ini bisa di tebak ya. Di depan dan belakang terang--terangan menunjukkan  sikapnya yang tidak menyukai kita.   Bisa jadi membenci bahkan memusuhi.

Ada sebuah ungkapan, " Sahabat bukan tentang siapa yang telah lama kamu kenal, tapi tentang siapa yang menghampiri hidupmu dan tidak pernah meninggalkanmu dalam situasi dan kondisi apapun".

Semoga kita bisa menjadi teman Kado Yang Indah Dan Berbobot.

Semoga tulisan ini dapat memberikan kita inspirasi sehingga kita dapat manfaat dari artikel ini. Apabila ada satu manfaat dari artikel ini silahkan sebarkan link artikel ini kepada teman-teman Anda agar mereka mendapatkan manfaat yang sama dengan Anda.

BLANTERLANDINGv101

Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang