NqJaNWx6NqJdLGt8MqZ9NWB8MncsynIkynwbzD1c

Customers Kerap Kabur & Tidak Kembali Lagi? Ingin Dicari Customers Terus? Mengapa Wajib Beli di Bisnis Kamu? Functional ataupun Emotional Benefit?

BLANTERLANDINGv101
2430772409856040656

Customers Kerap Kabur & Tidak Kembali Lagi? Ingin Dicari Customers Terus? Mengapa Wajib Beli di Bisnis Kamu? Functional ataupun Emotional Benefit?

Minggu, 25 April 2021

Customers Kerap Kabur & Tidak Kembali Lagi?     Ingin Dicari Customers Terus?     Mengapa Wajib Beli di Bisnis Kamu?     Functional ataupun Emotional Benefit?
 Menumbuhkan Rasa Percaya dan Aman

Pembuka

Bismillah, senang sekali rasanya saya bisa terus konsisten dan terus semangat untuk tetap terus membagikan pengalaman dan pengetahuan yang saya miliki untuk blog ini. Dalam kesempatan kali ini saya ingin sharing tentang Menumbuhkan Rasa Percaya dan Aman.

Pernahkah Anda berada di dalam sekumpulan orang yang saling curiga? Bagaimana rasanya berinteraksi dengan mereka? Atau pernahkah Anda merasa kurang percaya dengan atasan? Apakah Anda bisa bekerja dengan optimal dalam situasi seperti itu? Apakah Anda akan nyaman dan terbuka dengan dia?

Sekarang, bagaimana jika situasinya adalah: “apakah lawan bicara Anda merasa percaya dan aman dengan Anda?” 

Nyaman Lewat Perubahan

Ssecara Nyata Lakukan Pemikiran pada dasarnya setiap hubungan antar manusia, selalu musti diawali dengan rasa saling nyaman, aman, dan percaya agar bisa berjalan dengan baik. Dengan kadar yang tepat, lawan bicara Anda akan terbuka menceritakan berbagai permasalahan dan kendala dan Anda bisa mendapatkan informasi yang akurat untuk bisa mengeksplorasinya dan menciptakan kesadaran baru pada diri lawan bicara.

Bila kita mengacu ke kompetensi inti NLP yang baru, di dalam kurikulumnya tentang membangun rasa percaya masuk dalam kompetensi inti Evokes Trust and Safety, atau Menumbuhkan Rasa Percaya dan Aman.

Ini adalah kemampuan yang sangat penting bagi seorang praktisi NLP dan musti dipraktikan oleh seorang praktisi NLP mulai dari perkenalan awal dengan lawan bicara, menggali kebutuhan, dll.

Tanpa mempraktikannya, maka semua kompetensi lainnya akan tidak maksimal. Misal, semua teknik bertanya tidak akan berdampak, lawan bicara tidak akan mendapatkan kesadaran baru, dll. Bahkan lawan bicara yang pasif atau resisten dalam penerapan NLP, besar kemungkinan karena mereka belum merasa percaya, nyaman, dan aman dengan Anda. Sampai sini, masuk akal kan?

Apabila sudah berlatih membangun rasa percaya dan keakraban di program sertifikasi Becoming – NLP Practitioner, maka kita akan bisa mempraktikannya di berbagai gaya kepemimpinan dan pekerjaan.

Tiga hal utama dalam menumbuhkan rasa percaya dan aman 

#1 - Menciptakan Suasana yang Aman dan Mendukung

Ini adalah hal utama yang dilakukan seorang praktisi NLP harus mampu melakukan agar lawan bicaranya akan merasa aman dan nyaman, sehingga mereka mau mengutarakan isi pikiran dan hatinya tanpa ada yang ditutupi sehingga mendapatkan perubahan yang diinginkan.

#2 - Menghormati Keseluruhan Diri dari Lawan Bicara

Kita harus menghormati dan menghargai mereka sebagai manusia secara tulus. Mereka memiliki latar belakang, kelebihan, kekurangan, dan pengalaman masing-masing sehingga mereka mendapatkan perubahan yang diinginkan. 

#3 - Mengakui Usaha Klien dalam Prosesnya

Rasa percaya dan aman di diri lawan bicara akan semakin tumbuh ketika mereka tahu bahwa Haikal Rusli mengakui dan menghargai semua usaha yang mereka lakukan dalam proses perubahan. Hal ini termasuk hasil-hasil saat percakapan dialog untuk menccapai perubahan dan ketika mereka melakukan berbagai rencana tindakan untuk perubahan yang mereka harapkan.

Berhasil tidaknya usaha mereka, perlu kita hargai dan terus menunjukan keyakinan sebagai manusia secara utuh.

Dengan terjalinnya rasa percaya, aman, dan nyaman, maka proses perubahan akan menjadi sangat powerful dan lawan bicara akan mendapatkan manfaat yang luar biasa.

Sekiranya dalam artikel memberikan manfaat untuk Anda segeralah bagikan link artikel ini kepada teman-teman Anda agar mereka mendapatkan manfaat yang sama dengan Anda.

Penutup

Terima kasih, telah membaca sampai selesai. Untuk melanjutkan manfaat dari artikel ini, silahkan untuk:

  1. Sebarkan artikel ini kepada rekan-rekan lainnya
  2. Copy link artikel ini kepada mereka
  3. Diskusikan pendapat Anda di kolom komentar

BLANTERLANDINGv101

Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang