NqJaNWx6NqJdLGt8MqZ9NWB8MncsynIkynwbzD1c

Mengubah Takut Menjadi Kekuatan

BLANTERLANDINGv101
2430772409856040656

Mengubah Takut Menjadi Kekuatan

Selasa, 06 April 2021

Artikel ini ditulis oleh Moch Mkhlish yang berjudul

“Tips Mengubah Takut Menjadi Kekuatan”

Mari kita simak, dalam Digital Magazine ini.

Dalam menjalani kehidupan sehari-hari kita tidak akan pernah lepas dengan yang namanya rasa takut. Ada beberapa hal yang menyebabkan timbulnya ketakutan dalam diri salah satunya adalah kurangnya kepercayaan diri. Saya sepakat dengan kata seorang guru kehidupan bahwa salah satu kelemahan manusia yang terus mejerat kemampuanya adalah kepercayaan dirinya, begitupun sebaliknya salah satu kekuatan menuju kesuksesan adalah kepercayaan dirinya.

Ketakutan dan kekuatan seperti dua sisi mata uang yang tak bisa dipisahkan. Hampir setiap dihadapkan dengan persoalan atau masalah besar,  ketika dihadapkan dengan pengambilan sebuah keputusan yang berdampak besar kita akan dihadapkan dengan sebuah ketakutan. Namun yang perlu kita sadari bukanlah ketakutan itu tetapi dibalik rasa takut itu. Karena dengan adanya rasa takut saya yakin kita akan lebih hati-hati dan memancing otak untuk berfikir mencari solusi terbaik.

Dalam tulisan ini penulis akan berbagi tips untuk mengatasi rasa takut dan menyadari bahwa rasa takut juga bermanfatat dalam kondisi tertentu. Karena segala sesuatu pasti ada hikmah yang bisa kita petik manfaatnya.

Tips yang pertama adalah respon atau reaksi kita tehadapa ketakutan. Tips ini akan menjadi jiwa dan menjaga diri kita dari rasa takut. Kita tidak bisa mengontrol suatu kejadian namun kita bisa mengendalikan reaksi atau respon terhadap kejadian tersebut. Inilah pentingnya kita bereaksi positif terhadap ketakutan yang kita hadapi, bisa jadi ketakutan ini adalah alarm agar kita tidak melakukan perbuatan yang melanggar norma yang berlaku di masyarakat.

Yang kedua adalah Niat, niatkan dalam setiap keputusan dan segala perbuatan yang kita lakukan sebagai wujud syukur dan ibadah. Karena niat akan membuat kita selalu ikhlas dalam segala hal, dan saat kita ikhlas segala ketakutan dan kegundahan akan sirna dengan sendirinya. Niat membawa keikhlasan dan keikhlasan akan menjauhkan dari mengharapkan penilaian orang lain. 

Dan ketahuilah bahwa setiap pencapaian besar ataupun kecil selalu dimulai dengan niat, baik mulai sekarang saya niatkan setiap perbuatan baik dan pengambilan keputusan untuk beribadah kepadaMu. Tuhan, mohon mudahkan setiap langkahku. Dengan demikian tubuh dan pikiran kita akan selalu siap tanpa rasa takut untuk melakukan hal-hal untuk pencapaian impian kita.

Mengubah Takut Menjadi Kekuatan

Dan tips yang terakhir adalah selalu kerja keras dan berdo’a. tidak ada perkara didunia ini terjadai tanpa izin dariNya. Kita tidak bisa bekerja keras ataupun kerja cerdas sekalipun tanpa diiringi dengan do’a karena do’a adalah wujud kita menghamba, kita tidak punya daya upaya apaupun tanpa kehendakNya. Pujilah , menunduklah dan tengadahkan tanganmu untuk selalu memohon agar selalu diberikan perlindungan dan selalu diberikan petunjuk setiap langkah dan keputusan yang kita ambil.

Ketahuilah tidak akan ada ketakutan yang abadi jika ada setitik kekuatan dalam diri. Nah sobat sekalian inilah tips dari penulis untuk mengatasi rasa takut, jangan hanya mencari jawaban disetiap ketakutan tetapi mulailah dengan pertanyaan-pertanyaan karena pertanyaan adalah sebuah kunci untuk membuka pintu sebuah jawaban. Salm sukses dari penulis…

Inilah yang bisa disampaikan untuk Mengubah Takut Menjadi Kekuatan, semoga bermanfaat jika ada manfaat dari artikel ini silahkan sebarkan link yang ada pada artikel ini kepada teman-teman Anda agar mereka mendapatkan manfaat yang sama dengan Anda.

BLANTERLANDINGv101

Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang