NqJaNWx6NqJdLGt8MqZ9NWB8MncsynIkynwbzD1c

Memimpikan Takdir Anda

BLANTERLANDINGv101
2430772409856040656

Memimpikan Takdir Anda

Selasa, 27 April 2021

Memimpikan Takdir Anda

Halo teman terbaik, jumpa lagi bersama saya Haikal Rusli. Dalam kesempatan kali ini, saya ingin share kepada Anda di blog ini tentang bagaimana cara Memimpikan Takdir Anda. Tapi sebelumnya saya ingin bercerita, tentang perjalanan seseorang yang memimpikan sebuah takdirnya. Seperti apa kisahnya? Saya yakin, Anda sudah siap untuk membacanya kan ^_^

Setiap orang memiliki impiannya masing-masing, ada yang bisa dan dapat mencapainya tapi banyak pula mereka yang tidak mencapai impian tersebut dan menyerah terhadap apa yang diinginkan tersebut.

Di suatu desa terlahir seorang laki-laki dengan bobot 3,5 kg ia lahir dengan membawa peruntungannya tersendiri, berkat rezeki anak ketika lahir bocah kecil Ini si ibu diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan si Ayah dilancarkan karir dalam profesi sebagai pimpinan disebuah tempat swasta yang ada di daerah tersebut.

Daerah tersebut, biasa dikenal dengan kota udang, karena karakteristik yang menjadikan daerah tersebut berlimpah ruas dengan hasil nelayannya. Ketika anak-anak si bocah kecil ini merasa biasa saja, seperti anak-anak lainnya, hanya ada canda dan tawa, kegembiraan, keriangan dan kebahagiaan.

Beranjak pada sekolah di sekolah dasar tak ada yang spesial dalam hidupnya, bahkan sering menjadi bahan ejekan atau buli-an pada teman-temannya karena bentuk badannya yang berlebihan. Hidup-hidupnya pun biasa-biasa saja. Sampai suatu ketika di sekolah menengah atas ada suatu peristiwa yang membuat anak tersebut melakukan revolusi besar dalam hidupnya.

Pertama si anak tersebut membuat sebuah keputusan besar dalam hidupnya mulai merancang masa depannya. Ketika itu ia memilih untuk mendaftarkan diri sebagai calon taruna polri dan TNI, atau seminimalnya adalah mendaftarkan diri sebagai seorang bintara.

Mulai dari merancang apa yang perlu disiapkan? Dari latihan, sampai ke pembelajaran tes-tes psikologi terus dilatih dan diasah, hanya jalannya mengatakan hal lain. Pada akhirnya memutuskan untuk kuliah dengan jurusan teknik kimia.

Semasa kuliah ada terjadilah revolusi kembali dalam hidupnya ketika saat itu ia melakukan perjudian untuk mengikuti sebuah hal yang luarbiasa dalam hidupnya yaitu pergi ketempat pelatihan Training for Trainer.

Pada saat itu setelah keluar dari pelatihan tersebut ia membuat suatu keputusan yang luarbiasa yang akan ia capai dalam 10 tahun kedepan, apa saja itu?

  1. Menulis 12 buku dalam 7 tahun terakhir
  2. Menjadi tokoh inspiratif diantaranya adalah Pelayan Publik Terbaik versi Keraton Kanoman dan Pemuda Kreatif dan Inovatif versi Diskominfo
  3. Menjadi tokoh pengembang dalam dunia Neuroscience

Tapi tahukah Anda apa yang terjadi? Kurang dari 7 tahun ternyata hal itu bisa terjadi dengan begitu cepat si anak ini dianugrahi sebagai Tokoh Pelayanan Publik Terbaik versi salah satu keraton di Indonesia, Tokoh Pemuda Kreatif dan Inspiratif versi Diskominfo. Penulis 12 buku fenomenal yang luarbiasa, Pembina usaha kecil menengah, membantu meningkatkan perekonomian di daerah tersebut dengan membantu para usaha kecil untuk go public dan membantu menyumbangkan pendapatan daerah dengan berkembangnya para pelaku usaha kecil tersebut. Siapakah dia? Dengan kerendahan hati ijinkan saya memperkenalkan si bocah tersebut. Iya, bocah tersebut adalah saya pribadi dengan segala rendah hati. Alhamdulillah semua dapat tercapai dengan ijin Allah. Dan sebenarnya apa yang terjadi? Mengapa perubahaan begitu luarbiasa cepat terjadi dari apa yang diperkirakan?

Bagaimana hal tersebut bisa terjadi?Disini saya mengguanakan 3 cara tentang bagaimana memimpikan takdir, apa itu?

1. Naikkan Standart Hidup Anda

Saya menyadari tentang pentingnya membuat dan menyusun standart hidup yang diinginkan. Mulai dari hal kecil sampai hal besar. Tapi disarankan untuk memulai dari hal besar, lalu kita detailkan menjadi hal-hal kecil berupa tindakan.

2. Ubah Keyakinan yang Membatasi

Jenis keyakinan ini biasa timbul karena sesuatu yang belum terjadi dan belum tentu terjadi. Keyakinan apa itu? Itulah keyakinan yang membatasi, karena membatasi langkah keyakinan ini tidak bebas leluasa untuk menentukan jalan yang ingin pilih. Biasanya keyakinan ini timbul karena keraguan, kegelisahan dan kebimbangan.

3. Ubah Strateginya Bukan Tujuannya

Hal ini sangat penting untuk melakukan revolusi dalam hidup Anda karena tujuan itu memiliki niatan baik dan bukan untuk mengubah tujuannya tapi ubahlah strateginya. Hal ini pun disampaikan oleh albert Einstein, apa menurut beliau? Einstein berkata “Hanya orang yang gila mengharapkan hasil yang berbeda tapi yang dilakukan adalah dengan cara yang sama”.

 

Nah dengan melakukan dan menerapkan ke 3 hal tersebut saya yakin, akan membuat hidup Anda lebih baik dan dapat mencapai target yang sesuai dengan harapan. Sekiranya dalam artikel memberikan manfaat untuk Anda segeralah bagikan link artikel ini kepada teman-teman Anda agar mereka mendapatkan manfaat yang sama dengan Anda.

Terima kasih, dari sahabatmu – Haikal Rusli

Informasi ID Motivator

Anda dapat menghubungi kami di layanan 0895-0633-8444. Semoga tips ini dapat memberikan Anda gambaran tentang dunia MOTIVATOR yang kredibel bersama Haikal Rusli.


Dapatkan Pembelajaran GRATIS?

Dapatkan EBook Behaviour Achievment Therapi secara GRATIS..!!

Kemana Ebook ini harus dikirim? Silahkan tuliskan email dan nama Anda di form yang tersedia
BLANTERLANDINGv101

Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang