NqJaNWx6NqJdLGt8MqZ9NWB8MncsynIkynwbzD1c

Memahami 5 Jenis Pencapaian

BLANTERLANDINGv101
2430772409856040656

Memahami 5 Jenis Pencapaian

Senin, 26 April 2021

Memahami 5 Jenis Pencapaian

Halo teman terbaik. Terima kasih sudah setia untuk menantikan update artikel di Digital Magazine ini. Semoga kedepannya saya tetap terus semangat untuk tetap konsisten menulis di blog ini. Dan pada kesempatan kali ini saya ingin share kepada Anda tentang 5 Jenis Pencapaian ala Neuro Linguistic Programming (NLP).

Saya menyadari bahwa setiap orang memiliki pencapaian yang berbeda-beda dalam hidupnya. Ada yang bisa mencapai pencapaian tersebut tapi ada juga yang justru tidak bisa mencapai pencapaian tersebut? Sebenarnya apa yang terjadi? Dan apa yang membedakan antara yang bisa mencapai dan tidak bisa mencapai pencapaian tersebut? Setidaknya di email ini saya ingin share kepada Anda tentang 5 jenis pencapaian ala NLP semoga dengannya akan mempermudah Anda dalam mencapai target hidup Anda. Sudah siap?

Mari kita mulai dengan... 

#1 - Aktualisasi diri dan kebermanfaat

Jenis pencapaian ini adalah jenis pencapaian yang terbaik yaitu mereka yang dapat mengaktualisasikan diri mereka untuk mencapai apa yang mereka inginkan dan melanjutkan kebermanfaat untuk oranglain.

 Hal ini disebut dengan suatu pencapaian yang ideal. Mereka yang berjuang untuk sesuatu dan memujudkan sesuatu tersebut dengan aktualisasi diri mereka. Apa yang menjadi kekuatan dan meningkatkan kekuatan diri tersebut.

Sebagai ungkapan rasa syukurnya maka mereka menyebarkan dan mencurahkan aktualisasi diri tersebut untuk kebermanfaatan banyak orang kepada orang lainnya disekitar mereka. Karena dengan hal itu maka mereka akan mendapatkan kebahagiaan yang tak ternilai harganya. 

#2 - Konflik Internal dan Ilusi Pikiran

Pencapaian ini disebut dengan pencapaian yang semu. Mengapa? Bukan berarti pencapaian itu tidak bisa tercapai justru mereka memiliki tujuan, memiliki keinginan, memiliki impian, bahkan dapat dicapai dengan sangat baik. Melewati setiap rintanagan dengan penuh kegigihan dan keuletan hingga pada akhirnya mereka mencapai titik dimana mereka dapat mewujudkannya tapi justru mereka menyadari sebuah pencapaian tersebut bukanlah sesuatu yang benar-benar ia inginkan. 

Menurut steven covey dalam bukunya yang fenomenal berjudul “7 Habit” ada 3 jenis pencapaian konflik internal dan ilusi pikiran atau dikenal dengan pencapaian semu, yaitu :
  1. Pencapaian yang berujung pada kehampaan
  2. Pencapaian yang berujung pada konflik internal
  3. Pencapaian yang berujung pada ilusi pikiran

Artinya ketika mereka meraih pencapaian tersebut mereka mengalami kejenuhan, kebosanan, kehilangan makna, tekanan yang berlebihan dan belum siap dihadapi, dan lainnya. 

#3 - Ketidaktahuan dan bersikap masa bodoh.

Jenis pencapaian biasa dialami oleh mereka yang buta tujuan, tidak tahu arah tujuan mereka, seolah tidak tahu apa yang benar-benar mereka inginkan. Hidupnya mengikuti arus yang berlalu, ibaratnya mati segan hidup pun tidak mau.

Anehnya ada yang mereka sadari tapi ada juga yang tidak mereka sadari sama sekali, bahkan yang terparah sampai pada akhir hidupnya. 

#4 - Trauma pada masa lalu

Jenis pencapaian ini memang tidaklah baik untuk kita, entah karena peristiwa apa pun baik dari kegagalan maupun keterpurukan dan pada akhirnya meninggalkan sebuah bekas luka pada masa lalunya dan mereka tidak ingin mencoba untuk mencapai level berikutnya. Dalam NLP hal ini disebut dengan hambaran mental (mental block) atau keyakinan yang menghambat (limiting belief).

#5 - Kebocoran hidup

Jenis pencapaian ini adalah pencapaian terparah. Mengapa? Karena orang dalam pencapaian mereka mencapai apa yang menjadi impiannya, apa yang diinginkannya dan bukan berarti mereka tidak tahu apa yang mereka inginkan atau apa yang mereka inginkan. Tapi justru karena ada sesuatu yang mengganjal. Mereka tahu cara mencapai pencapaian tersebut, mereka tahu apa yang dibutuhkan tapi karena ada sesuatu yang terganjal, mereka enggan untuk bergerak maju karena banyak ganjalan yang tidak kasat mata. Adanya yang mereka sadari tapi ada juga yang tidak mereka sadari.

Sekiranya dalam artikel memberikan manfaat untuk Anda segeralah bagikan link artikel ini kepada teman-teman Anda agar mereka mendapatkan manfaat yang sama dengan Anda.

Terima kasih, dari sahabatmu – Haikal Rusli

Info Layanan Motivator

Anda dapat menghubungi layanan kami di 0895-0633-8444. Semoga tips ini dapat memberikan Anda gambaran untuk memilih motivator yang kredibel, terpercaya dan tersertifikasi secara resmi.

Ingin Dapat Pembelajaran GRATIS dari kami?

Dapatkan EBook Behaviour Achievment Therapi secara GRATIS..!!

Kemana Ebook ini harus dikirim? Silahkan tuliskan email dan nama Anda di form yang tersedia
BLANTERLANDINGv101

Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang