NqJaNWx6NqJdLGt8MqZ9NWB8MncsynIkynwbzD1c

3 Respon Perubahan

BLANTERLANDINGv101
2430772409856040656

3 Respon Perubahan

Sabtu, 03 April 2021

3 Respon Perubahan

Halo, senang sekali saya bisa sharing dalam artikel ini. Saya bersyukur banget respon dan antusiasnya pada Digital Magazine pada website ini. Dan dalam kesempatan kali ini, saya ingin sharing tentang 3 Respon Kepada Perubahan.

Saya teringat jaman dulu ketika saya senang sekali menonton film action asal jepang yaitu satria baja hitam, salah satu tokoh utama bernama kotaro minami mengatakan “Kalau tidak berubah maka saya akan kalah”.

Saya berterima kasih atas apa yang telah saya capai saat ini, tentu ini tidak mudah tapi bukan berarti sulit untuk dilakukan, kuncinya adalah bersiap untuk menerima perubahan.

Ada tiga respon diri kita dalam upaya melakukan proses perubahan yaitu :

  1. Menolak
  2. Pasrah
  3. Menyesuaikan

Mari kita bahas satu per satu :

Ada orang yang ketika ingin mendapatkan diri melakukan perubahan mereka ada yang menolak, ada yang pasrah dan ada juga yang menyesuaikan.

Saya ingat betul waktu BBM naik dari Rp 4.500 ke Rp 6.500 banyak sekali orang yang menolak akan perubahan tersebut, tapi ada juga mereka yang pasrah kepada perubahan yang terjadi, ada yang diantara berupaya untuk menyesuaikan diri kepada perubahan tersebut.

Dan saat ini pada maret 2020 Indonesia kedatangan tamu special yaitu pandemi covid-19 tentu perubahan terjadi di semua sektor bukan hanya sektor usaha tapi juga sektor karyawan, mulai jam kerja, waktu kerja sampai pada melakukan aktivitas pekerjaan dirumah, belum lagi dunia pendidikan.

Apa responnya? Sekali lagi ada yang menolak akan perubahan tersebut mereka mengeluh kapan pandemic ini harus berakhir, ada yang pasrah menggantungkan hidup bagaimana nanti kedepannya, tapi disisi lain ada yang memang mereka berupaya untuk beradaptasi menerima perubahan tersebut dan berusaha untuk bisa menyesuaikan aktivitas yang dilakukannya.

Dari 3 kondisi tersebut, mana yang Anda pilih? Apakah :

  1. Menolak
  2. Pasrah
  3. Menyesuaikan

Jaman dulu, dinosaurus punah bukan karena mereka lemah. Bukan karena memberontak akan hal yang terjadi dilingkungannya, bukan pula karena memasrahkan diri tapi karena memang mereka tidak bisa untuk menyesuaikan diri pada perubahan yang terjadi.

Artinya sikap dan mental diri kita ketika menghadapi perubahan lebih baik memilih untuk menyesuaikan dengan kondisi yang ada. Tidak menolak apalagi pasrah. Karena itulah tanda manusia untuk bergerak maju ke depan.

Semoga pada artikel ini, dapat memberikan manfaatkan yang kecil untuk kemajuan hidup Anda sehingga artikel ini memberikan peran untuk hidup Anda. Jika ada manfaat kecil dari artikel ini silahkan sebarkan artikel ini kepada teman-teman Anda agar mereka mendapatkan manfaat yang sama dengan Anda dengan cara menyebarkan link artikel ini kepada mereka.

BLANTERLANDINGv101

Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang