NqJaNWx6NqJdLGt8MqZ9NWB8MncsynIkynwbzD1c

Persaingan Bisnis Makin Ketet UMKM Perlu Didorong Optimalkan Teknologi Digital

Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI)

BLANTERLANDINGv101
2430772409856040656

Persaingan Bisnis Makin Ketet UMKM Perlu Didorong Optimalkan Teknologi Digital

Minggu, 28 Maret 2021

Persaingan Bisnis Makin Ketat UMKM Perlu Didorong Optimalkan Teknologi Digital

Halo semuanya, jumpa lagi bersama saya dalam kesempatan kali ini di artikel ini saya ingin sharing tentang "Persaingan Bisnis Makin Ketat, UMKM Perlu Didorong Optimalkan Teknologi Digital" semoga artikel ini memberikan manfaat untuk kita semuaya.

Ada satu hal yang menarik dari Bank Indonesia (BI) yang akan menargetkan semua pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) mereka harus bisa memanfaatkan teknologi digital untuk menghadapi persaingan secara global yang semakin ketat.

Karena hal itu BI menaruh perhatiannya untuk terus mensosialisasi hal tersebut supaya digitalisasi tersebut bisa terealisasikan oleh para pelaku UMKM.

Salah satu sosialisasi yang akan sering dilakukan adalah melalui Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) yang akan dirilis pada Juli 2021 dan Sumatera Utara (Sulut) di pilih sebagai tuan rumah pada perhelatan tersebut.

Saya pun selaku pelaku bisnis akan mendukung upaya tersebut agar para pelaku UMKM dapat meningkatkan pertumbuhan bisnisnya. Dan lepas dari persaingan perang harga, supaya tidak memiliki persaingan bisnis.

Karena perubahan perilaku konsumen telah berubah dari semula melihat sesuatu berdasarkan harga saat ini perilaku tersebut berubah menjadi peran emosi saat melihat suatu produk atau jasa yang ditawarkan keputusan dibuat saat ini berdasarkan emosi konsumen untuk membeli produk.

Terlepas dari perang harga memang dibutuhkan strategi yang signifikan mulai dari menarik calon konsumen sampai pada mereka melakukan pembelian yang berulang tentu hal ini akan menjadi rantai pencaharian yang menyenangkan.

Bagaimana strategi tersebut dapat dilakukan? Tentunya dengan bantuan digitalitasi semua bisa dilakukan mulai dari, melakukan order otomatis yang bisa berjalan selama 24 jam sehari sampai pada melakukan pengemasan semuanya dilakukan dalam satu sistem yang sama. Kita selaku pemilik bisnis hanya perlu mengontrol apa yang telah berjalan pada sistem digital yang telah kita buat.

Pertanyaannya sederhana, apa yang sudah kita lakukan untuk pertumbuhan bisnis kita pada masa pandemi covid-19 ini?

Semoga apa yang disampaikan dalam artikel ini dapat memberikan manfaat untuk kita semuanya, apabila Anda mendapatkan manfaat dari artikel ini silahkan sebarkan artikel ini kepada teman-teman Anda agar mereka mendapatkan manfaat yang sama dengan Anda. Dengan cara menyebarkan link ini kepada mereka, agar mereka pun mendapatkan manfaat ini juga.

TAGS
BLANTERLANDINGv101

Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang