NqJaNWx6NqJdLGt8MqZ9NWB8MncsynIkynwbzD1c

Keterampilan Digital Marketing Menjadi Kunci Utama Bisnis

BLANTERLANDINGv101
2430772409856040656

Keterampilan Digital Marketing Menjadi Kunci Utama Bisnis

Selasa, 23 Maret 2021

Keterampilan Digital Marketing Menjadi Kunci Utama Bisnis

Halo semuanya, jumpa lagi bersama saya pada artikel ini saya berkesempatan untuk sharing tentang keterampilan digital marketing menjadi kunci utama bisnis.

Namun infrastruktur digitalisasi yang berkualitas juga harus bisa dilakukan secara merata di seluruh Tanah Air yang diharapkan nantinya inovasi dan terobosan yang akan menuatkan ekonomi perusahaan untuk menunjang keberlangsungan bisnis.

Pada masa pandemi Covid-19 ini menimbulkan sejumlah ketidakpastian utamanya pada sektor ekonomi dan berdampak serius pada pasar atau daya minat beli secara global.

Secara nasional perekonomian di Indonesia mengalami penurunan sebesar 2,07 persen. Pada situasi ini, bisnis dalam sektor ekonomi apapun harus berdigitalisasi agar dapat tetap bertahan bahkan menjadi penguasa pasar.

Oleh sebab itu, peningkatan keterampilan digital atau digital skill akan sangat penting guna mendukung keberlangsungan ekonomi perusahaan dalam mengatasi fase krisis ini di masa depan.

Ada tiga area tindakan penting yang diperlukan untuk menangkap kesempatan baru pada saat dalam peningkatan keterampilan digital ini, yaitu :

  • Google

  • Facebook & Instagram

  • Whatsapp

Dari tiga area tersebut, Google turut berkontribusi melalui berbagai macam program, salah satunya Grow with Google.

Mari kita telusuri satu per satu :

  • Perubahan gaya hidup menimbulkan perubahan perilaku, saat dulu ketika orang ingin mencari sesuatu mereka keluar rumah, survei, lalu cari apa yang diinginkan. Saat ini? Cukup dengan mesin pencarian google.

  • Apalagi ibu-ibu jaman sekarang, pencariannya hanya melalui facebook, mencurahkan sesuatu disana sampai-sampai melakukan aktivitas belanja pun karena melihat postingan orang.

  • Gaya orang Indonesia suka untuk bernegosiasi atau tawar menawar harga dan aplikasi Whatsapp pun digunakan untuk mempermudah komunikasi antara pembeli dan penjual.

Nah, keberlangsungan bisnis atau usaha yang kita lakukan akan sejalan lurus dengan apa yang direncanakan melalui tindakan nyata dalam upaya meningkatkan keterampilan digital.

Semoga apa yang disampaikan dalam artikel ini memberikan manfaat untuk kita semua, namun apabila Anda mendapatkan sedikit manfaat dari artikel ini segeralah sebarkan artikel ini kepada teman-teman Anda agar mereka mendapatkan manfaat yang sama dengan Anda. Dengan cara menyebarkan link artikel ini kepada mereka.

Terima kasih, sukses selalu untuk kita semuanya.

TAGS
BLANTERLANDINGv101

Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang