NqJaNWx6NqJdLGt8MqZ9NWB8MncsynIkynwbzD1c

Identitas Diri Seorang Penjual

BLANTERLANDINGv101
2430772409856040656

Identitas Diri Seorang Penjual

Kamis, 25 Maret 2021

Identitas Diri Seorang Penjual

Halo semuanya senang sekali, bisa jumpa lagi di artikel ini. Materi ini saya sharingkan dari kelas saya yang berjudul Sales Mastery Training yang biasanya saya bawakan khusus untuk korporasi, sebagai Mindset awal seorang sales. Dimana materi tersebut merupakan modifikasi dari ilmu NLP (Neuro Linguistic Programming) dan hasil praktek selama bertahun-tahun baik untuk diri sendiri maupun oranglain.

Ada salah satu hal terpenting dalam kegiatan menjual yaitu identitas diri seorang penjual. Siapa diri Anda? Mengapa hal ini penting? Dalam buku saya yang berjudul Money Mindset Effect, ucapan adalah pantulan dari cerminan doa karena ucapan akan mempengaruhi tindakan dan perilaku, dalam kegiatan menjual tentu bukan hanya keahlian saja tetapi kemampuan pikiran untuk mempengaruhi tubuh dalam bekerja.

Ada 6 kotegori identitas diri Ala Money Mindset Effect yang sering saya bawakan di kelas Sales Mastery Training. Hal ini di duplikasikan dari pembelajaran NLP (Neuro Linguistic Programming).

Spiritual

Identitas ini berfokus pada Tuhan, melakukan segala sesuatu utamanya hal menjual semata-mata hanya untuk ibadah. Ibadah untuk mencukupi keluarganya, menafkahi keluarganya, dll.

Identity

Identitas diri ini sangat penting sebagai seorang penjual, kata kuncinya adalah Siapa Anda dalam konteks tertentu? Atau kapasitas Anda sebagai seorang manusia seutuhnya.

Value & Belief

Identitas ini berfokus pada Keyakinan yang dimiliki pada diri sendiri? Dan berkaitan dengan nilai-nilai kepercayaan yang dianggapnya benar.

Capability

Identitas ini berupa kemampuan yang dimiliki seorang penjual seperti skill dan atau knowledge. Untuk menunjang aktivitas sebagai seorang penjual.

Behaviour

Identitas ini berupa perilaku Anda sebagai seorang penjual terkait perilaku apa yang Anda miliki selama ini sebagai seorang penjual?

Environment

Identitas ini bisa berupa lingkungan, selama ini lingkungan Anda sebagai seorang penjual itu seperti apa? Bagaimana peran lingkungan kepada diri sendiri sehingga dapat membentuk suatu keyakinan yang dianutnya menjadi benar.


Dari ke 6 (enam) hal tersebut lah, yang akan membentuk identitas diri Anda sebagai seorang penjual yang hebat, karena kata-kata akan sangat mempengaruhi tindakan dan perilaku. Selain menjadi identitas 6 hal tersebut pun mampu digunakan sebagai bahan untuk menggali kebutuhan calon konsumen Anda.

Semoga materi dalam artikel ini dapat bermanfaat untuk Anda, karena kelas korporasi tidak semua bisa menghadiri kelas Sales Mastery Training maka saya berbagi melalui artikel ini. Sekiranya ada sedikit manfaat dari artikel ini, silahkan sebarkan artikel ini kepada teman-teman Anda agar mereka mendapatkan manfaat yang sama dengan Anda dengan cara menyebarkan LINK artikel ini kepada mereka. Nama saya Haikal Rusli sampai jumpa pada kesempatan berikutnya.

BLANTERLANDINGv101

Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang