NqJaNWx6NqJdLGt8MqZ9NWB8MncsynIkynwbzD1c

Dokter Gigi Pecinta Hewan Eksotis

BLANTERLANDINGv101
2430772409856040656

Dokter Gigi Pecinta Hewan Eksotis

Rabu, 24 Maret 2021

Dokter gigi pecinta hewan eksotis? Waah, mungkin aneh rasanya kalau dokter gigi menyukai hewan eksotis. Tapi senang sekali rasanya karena beberapa waktu lalu beliau diliput oleh salah satu stasiun TV, yaitu oleh NET Mediatama bukan karena beliau artis tapi karena beliau cinta dengan aktivitasnya sebagai pecinta hewan disamping aktivitasnya sebagai seorang dokter gigi siapakah beliau?

Ya, beliau adalah Drg Ervin Rizali, MKes, AIFM sebagai dokter gigi pecinta hewan eksotis. Mari kita simak apa yang disampaikan oleh beliau tentang kecintaannya kepada hewan eksotis. Klik dihalaman selanjutnya untuk melanjutkan membacanya ya. Yang akan berbagi di artikel ini.

Tak mudah memang, menjalankan rutinitas sebagai seorang dokter gigi, belum lagi mengajar sebagai dosen. Tapi disaat senggang itulah saya menyempatkan diri untuk memelihara hewan-hewan eksotis. Awalnya tertarik saja dengan hewan tersebut tapi lama kelamaan jadinya ketagihan.

Bahkan saya pun sering membuat konten tentang hewan-hewan eksotis, mulai dari unboxing, tips cara pemiliharaan, kebiasaan hewan tersebut dan bahkan sampai ke jenis spesies hewan tersebut. Pokoknya tentang edukasi hewan-hewan eksotis, bahkan kalau sempat silahkan mampir ke channel youtube saya Ervin Rizali.

Menarik memang ketika berbicara tentang hewan eksotis, karena Indonesia berada di garis khatulistiwa yang menyebabkan memiliki dua musim saja, yaitu musim kemarau dan musim hujan. Berbeda dengan negara lain yang memiliki 4 musim, Indonesia pun memiliki satwa yang sangat beragam dan memiliki cara hidup yang cukup aneh.

Senang juga kemarin saat hewan-hewan peliharaanku akhirnya diliput oleh siaran TV dari NET. TV untuk acaranya di program IPOP (Informasi POPuler). Yang dipandu oleh Host Mas Yaksa, meskipun hanya sebagian hewan yang diliput karena keterbatasan waktu, tapi mudah-mudahan kedepannya koleksi peliharaanku dapat diliput semuanya.

Dimana setiap hewan pastinya memiliki pemiliharan yang berbeda-beda, tapi setiap perbedaan itu memiliki kesenangannya masing-masing. Mungkin bagi sebagian orang merawat hewan adalah “panggilan alam” bahkan kalau sudah menyukai mereka bisa dianggap sebagai anggota keluarga dan memang hewan-hewan peliharran pun bisa memberikan kebaikan untuk kesehatan. Seperti:
  1. Mengusir stress saat melepas penat
  2. Menurunkan kadar kolestrol yang bagus untuk kesehatan jantung
  3. Mencegah alergi
  4. Mengurangi rasa sakit
  5. Pendamping untuk terapi

Khusus poin terakhir ini saya terharu dengan film A Street Cat Named Bob, kucing orange yang membantu orang yang memeliharanya sembuh dari ketergantungan narkoba, artinya merawat dan memelihara hewan bukan hanya memberikan kesenangan bagi si pemilik hewan tapi juga dapat meningkatkan kesehatan. Kalau tidak percaya silahkan dicoba. Pokoknya perasaan senang itu tidak bisa digambarkan, sebagai dokter gigi pecinta hewan eksotis.

Semoga artikel memberikan manfaat untuk mereka yang ingin memelihara hewan apapun jenis hewannya dan saya bangga sebagai Dokter Gigi Pecinta Hewan Eksotis. Jika ada manfaat dari artikel ini silahkan Anda sebarkan ke teman-teman Anda dengan cara menyebarkan link ini kepada mereka. Agar mereka mendapatkan manfaat yang sama dengan Anda.


Terima kasih, salam hormatku.





Drg. Ervin Rizali, M.Kes, AIFM


BLANTERLANDINGv101

Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang