NqJaNWx6NqJdLGt8MqZ9NWB8MncsynIkynwbzD1c

Dengan Waras Batin Waras Raga Menghadirkan Kebahagiaan Dari Dalam Jiwa Kita

BLANTERLANDINGv101
2430772409856040656

Dengan Waras Batin Waras Raga Menghadirkan Kebahagiaan Dari Dalam Jiwa Kita

Jumat, 19 Maret 2021

Artikel ini ditulis oleh Fufy Niatilova 

Salah satu member 30DFWC (Day's Fun Writing Challenges) yang mana juga seorang penulis trilogi cinta yaitu "Loving You, Vibrasi Cinta dan Miracle Loving You". Sudah siap untuk mempelajari artikel dari beliau? Yuk mari kita pelajari.

Dengan Waras Batin Waras Raga Menghadirkan Kebahagiaan Dari Dalam Jiwa Kita

Pernah tidak Anda mengalami sebuah kejenuhan atau stress yang berkepanjangan didalam kehidupan? Pasti semua orang pernah mengalami hal tersebut yaa bahkan termasuk saya pun terkadang juga pernah mengalami hal yang sama, itu hal wajar artinya kita masih hidup didunia ini he he ... belum lagi jika ada pekerjaan yang menumpuk, ditambah ada persoalan dalam rumah tangga ntah itu yang berkaitan dengan pasangan atau anak, mungkin ada juga rezeki finansialnya lagi seret seperti di masa pandemi yang sudah satu tahun ini ada yang terdampak PHK maupun bisnisnya gulung tikar dan pemicu-pemicu hadirnya rasa jenuh dan stress lainnya.

Nah ... rasa jenuh (bosan) dan stress ini kalau berlebihan hadir kedalam diri kita pun juga akan tidak baik karena yang hadir dalam tubuh adalah hormon-hormon tidak baik nantinya dan hormon ini akan mengganggu fungsi metabolisme dalam tubuh. Inilah yang akhirnya memunculkan emosi-emosi negatif, pikiran-pikiran negatif, perasaan negatif dan bahkan dapat menimbulkan penyakit fisik. Hal yang seperti ini harus dapat kita minimalisir kalau bisa porsinya tidak boleh terlalu banyak (over).

Anda mau tahu bagaimana cara mengelola dan mengubah rasa jenuh dan stress yang muncul dari dalam diri menjadi rasa penuh kebahagiaan? yang mana jika hati kita bahagia maka disanalah energi kebahagiaan akan selalu ON didalam tubuh. Dan jika diri kita bahagia, itu sangat berpengaruh kepada kelancaran aliran finansial kita juga karena yang namanya rezeki itu bersih. Karena kalau hati kita kacau (ruwet) maka sudah bisa ditebak finansialnya pasti seret (tidak lancar).

Okeeey ... mari kita lanjutkan apa yang disampaikan oleh Fufy Niatilova yang akan memberikan sedikit tips kesehatan (health) yang membawa kebahagiaan (happiness), caranya adalah :

  • Silahkan jika dirasa tubuh sudah mulai timbul kejenuhan dan stress jangan dibiarkan berlama-lama mereka bersemayam ditubuh karena itu nanti akan menjadi error, yang ada suatu saat nanti emosi negatif akan meledak tak terkontrol .. ntah kapan waktunya, disaat apa dan dimana. Jadi silahkan mulai rutinkan untuk berolahraga, bebas mau olahraga apapun bentuknya yang terpenting adalah salurkan emosi-emosi negatif yang tersimpan itu melalui berolahraga minimal satu hari 1 kali. Bagi ibu-ibu rumah tangga, mohon dibedakan antara olahraga dengan aktifitas pekerjaan dalam rumah tangga yaa ... karena itu kedua hal yang berbeda untuk dilakukan, jadi silahkan luangkan waktu untuk berolahraga walau nantinya juga melakukan pekerjaan dirumah.
  • Untuk yang kedua adalah silahkan ubah emosi atau energi negatif kejenuhan dan stress tersebut dengan cara perbanyak bantu orang lain. Misal : Jika ada nenek-nenek yang dijalan ingin menyeberang saat terlihat mata, silahkan tanpa perlu diminta langsung datangi dan bantu si nenek tersebut untuk menyeberang. Atau bisa dengan cara sisihkan rezeki uang Anda untuk memberikan sebungkus atau sekotak nasi kepada orang-orang pejuang keluarga yang berada di jalanan. Kalau misal finansial Anda tidak cukup banyak bisa dengan sedikit demi sedikit tidak langsung dalam jumlah banyak berbaginya, karena kalau kita bisa memberikan makan pada orang yang sedang kelaparan disana rasa bahagia kita akan hadir. Yang terpenting adalah terus bantu orang lain sampai kita tidak ingat lagi dengan persoalan hidup, kejenuhan yang ada didalam diri.

Mungkin ini sedikit tips health and happiness yang dapat Anda praktekkan setiap hari minimal praktekkan terlebih dahulu selama 40 hari kedepan, nanti rasakan perubahan dan hasil yang terjadi dalam diri. Jika cocok silahkan teruskan sampai seterusnya dan selamanya.

Semoga sekiranya apa yang disampaikan oleh Fufy Niatilova memberikan manfaat untuk kehidupan kita semuanya, besar harapannya apa yang disampaikan beliau memberikan amal baik untuk kita semoga. Apabila ada sedikit manfaat dari artikel ini, sekiranya silahkan beritahu teman-teman yang lain agar mereka mendapatkan manfaat yang sama dengan Anda. Cara cukup sebarkan link artikel ini kepada mereka.

Salam Waras Batin, Waras Raga.





t.me/Fufy_QE

BLANTERLANDINGv101

Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang