NqJaNWx6NqJdLGt8MqZ9NWB8MncsynIkynwbzD1c

9 Langkah Membangunkan dan Membangkitkan Keyakinan Diri ala NLP

9 langkah mudah yang praktis dapat dipraktekkan dimana saja dan kapan saja.

BLANTERLANDINGv101
2430772409856040656

9 Langkah Membangunkan dan Membangkitkan Keyakinan Diri ala NLP

Selasa, 30 Maret 2021

9 Langkah Membangun dan Membangkitkan Keyakinan Diri ala NLP

Keyakinan Diri?

Halo, teman-teman semuanya. Terima kasih masih setia pada Magazine yang saya kelola melalui digital ini. Semoga harinya menyenangkan, diberikan kesehatan dan dimudahkan segala urusanNya. Dalam artikel ini saya ingin sharing tentang :

"Membangun dan Membangkitkan Keyakinan Diri ala NLP" 

Dengan 9 langkah mudah yang praktis dapat dipraktekkan dimana saja dan kapan saja. Sudah siap?

Ada pepatah yang mengatakan bahwa "Bangun lebih baik dari tidur, bagaimana kita bisa melangkah jika kita tertidur?" Baca hal ini keyakinan Anda akan bangun dan bangkit untuk diri yang lebih baik. Berikut adalah 9 langkah untuk membangunkan dan membangkitkan keyakinan diri ala NLP Coaching:

Pertama, Menjadi Pemenang Didalam Diri

Pertama yang perlu disadari adalah sadar bahwa diri kita adalah seorang pemenang. Saya percaya bahwa Allah tidak akan menciptakan kita jika tidak memiliki tujuan. Temukan alasan di balik tujuan tersebut. (Tarik nafas dalam dari hidung dan perlahan hembuskan lewat mulut).

Jika diri kita berani dilahirkan tentu juga kita juga berani untuk mati, tapi pertanyaannya adalah ingin mati seperti apa kelak? Apa yang ingin kita tinggalkan? Hutang atau harta waris? (Duh ko, jadi serem begini). Tarik nafas kembali dan hembuskan.

Karena kita yakin akan ditakdirkan sebagai seorang pemenang maka mati minimalnya menjadi seorang pemenang. Pemenang yang seperti apa? Setelah sadar bahwa kita ditakdirkan sebagai seorang pemenang maka kita harus bangun dari tidur kita tapi bukankah bangun itu dibutuhkan keberanian? Kekuatan? Apakah hal itu diperlukan?

Kedua, Melangkah maju diperlukan keberanian dibandingkan melangkah mundur kebelakang. Namun bagaimana cara menjadi berani?

Berdiri lebih baik dari bangun. Langkah pertama dari bangun adalah untuk berdiri dan kaki menjadi penopang tubuh. Dan segeralah berjalan karena berjalan lebih baik dari berdiri, mulailah melangkahkan kaki pada langkah pertama, langkah kedua, langkah ketiga, dst. Lihatlah lebih dekat apa yang dapat dilihat? Melihat kedepan dalam kesunyian diri.

Ketiga, Melangkah lebih baik dari berdiri dan mungkinkah tergelincir dari langkah tersebut?

Jika kita tahu sakitnya tergelincir maka kita akan belajar dari rasa bersalah yang berlalu dan kita belajar dari pengalaman yang menjadikan diri kita bersih. Kesalahan terbesar adalah tidak melakukan sesuatu. Jangankan melakukan bahkan mencobanya pun enggan. Terkadang hal inilah yang melemahkan keyakinan diri.

Keetmpat, Berani Bangkit Berani Belajar adalah Pemenang Sejati

Dunia ini begitu luas dan dalam mari kita persempit sampai ke partikel terkecilnya. Gagal adalah kewajaran karena gagal kita belajar, karena belajar kita berhasil. Tarik nafas panjang dan perlahan hembuskan, tanamkan hal ini baik-baik, kita harus bangkit kapanpun kita mengalami yang namanya kegagalan. Karena saya yakin dan percaya bahwa tidak ada yang namanya kegagalan yang ada hanya lah pembelajaran.

Kelima, Apapun Bisa Terjadi Jika Tuhan Sudah Berkehendak

Kemuan adalah kuncinya dan tekad adalah penggeraknya. Bukan kemampuan, banyak orang yang memiliki kemampuan tapi berapa banyak dari mereka yang memiliki kemauan dan tekad? Bagaikan mayat hidup yang hidup enggan mati tak mau karena tidak memiliki tekad dan kemuan.

Kita dapat memilih sedih, senang, bahagia, gelisah, minder atau justru kita milih untuk gembira. (hening 3detik) pilih perasaan yang diinginkan misalnya bahagia (hening 2 detik) alihkan menjadi marah (hening 1 detik) dan kita tetap bisa memilih untuk tenang.

Mengapa? Hal ini untuk melatih perasaan dan emosional kita dan dapat mengubahnya kapan pun yang kita mau.

Keenam, Pilihan Hidup Ada Ditangan Sendiri Maka Pilihlah Untuk Kebahagiaan Hidup

Namun terkadang kita hidup seolah tidak pilihan, seolah hanya itu yang bisa dijalankan tapi berapa banyak diantara kita yang mengabaikan pilihan? Membuat pilihan memang tidak mudah apalagi memutuskan pilihan hidup, memutuskan arah hidup berbeda dengan memutuskan arah mata angina. Kita menuntun titik terang tersebut sebagai jalan untuk sebuah pilihan. Bersinar dan bercahaya dalam terangnya harapan, karena…

Ketujuh, Temukan Fokus Semakin Fokus Pada Impian Maka Impian Akan Semakin Cepat Tercapai

Ibarat pembesar, fokus memiliki kekuatan energy yang besar semakin lama semakin dahsyat. Fokus yang menjadikan seseorang berenergi, bersemangat, berkeringat, bergerak, melangkah. Kekuatannya begitu dahsyat, sayang jika kita lewatkan dan abaikan kekuatan fokus ini.

Karena fokus tidak akan menganggu setiap langkah dan tindakan, artinya hanya jika fokus itu diarahkan dengan jelas dan bersinar. Temukan fokusmu maka engkau menemukan kedahsyatan dirimu.

Kedelapan, Lakukan Sesuatu Agar Kondisinya Membaik

Banyak hal terjadi di dunia ini karena ketidak mampuan diri, ketidak tahuan diri, keterbatasan diri, keadaan alam semesta yang tidak menentu, musim yang sulit diprediksi. Namun lebih baik fokus hanya pada apa yang bisa dilakukan dan fokus untuk melakukan sesuatu agar kondisi mulai membaik.

Jika kita berpikir hanya diluar diri kita berarti kita mengundang ketidak mampuan di dalam diri, kekhawatiran yang menggil. Sesuatu yang bisa berbuat baik adalah memulai dari sesuatu yang bisa dilakukan dari dalam diri.

Sekarang mari kita tersadarkan untuk bangun, bangkit dan terus berkarya. Teruslah fokus pada karya, maka selanjutnya…

Kesembilan, Kerjalah Dengan Kesungguhan Hati dan Kerendahan Hati Dalam Bersikap

Seorang tokoh spiritual berkata jika hanya bekerja monyet di hutan pun bekerja, jika hanya mencari makan babi di hutan mereka mencari makan. Manusia harus lebih dari itu semua karena diberikan akal, budipekerti dan rasa. Maka bekerjalah dengan kesungguhan hati dan bertindaklah dalam kerendahan hati untuk bersikap.

Tindakan dan sikap akan menuntun manusia untuk melangkah lebih jauh lagi dan untuk menjadi seorang pemenang di dalam diri.

 

9 hal ini lah yang akan didapatkan ketika kita mampu menerapkan satu keilmuan dari NLP dan sudah bukan saatnya lagi untuk Anda mencari apa itu NLP? Tapi saatnya bagi Anda untuk dapat menerapkan teknik yang ada di dalam NLP untuk hidup, karir, bisnis dan professional yang lebih baik ditambah dengan sedikit sentuhan coaching maka NLP akan dengan mudah Anda pelajari secara Fun, Sistematis dan Menyentuh.

Semoga artikel ini memberikan manfaat untuk kita semuanya, apabila mendapatkan sedikit manfaat dari artikel ini silahkan sebarkan artikel ini kepada teman-teman Anda sehingga mereka akan mendapatkan manfaat yang sama dengan Anda. Caranya cukup berikan link ini kepada mereka semoga kita bersama-sama berikhtiar untuk menjadi lebih baik lagi. Aamiin

Sukses selalu untuk kita semuanya.



TAGS
BLANTERLANDINGv101

Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang