NqJaNWx6NqJdLGt8MqZ9NWB8MncsynIkynwbzD1c

3 Atribut Keberhasilan

BLANTERLANDINGv101
2430772409856040656

3 Atribut Keberhasilan

Rabu, 31 Maret 2021

 3 Atribut Keberhasilan

Halo semua, senang sekali saya bisa berbagi melalui Digital Magazine ini dan dalam kesempatan kali ini saya ingin sharing tentang "3 Atribut Keberhasilan". Pastinya setiap orang menginginkan keberhasilan, tapi keberhasilan yang seperti apa yang diinginkan dari setiap orang? Mari kita pelajari lebih terperinci hal-hal apa yang dibutuhkan.

Perubahan kecil, pada perbedaan besar. Melakukan tindakan yang didukung dengan inspirasi maka akan melahirkan sebuah momentum, untuk bangkit, untuk berkarya dan untuk kebahagiaan…

Tentu kita memiliki sumber daya yang tak terbatas yang diberikan kepada Tuhan pada kita, hari ini, esok, minggu depan, bulan depan dan tahun depan? Untuk menjadi lebih baik dari waktu ke waktu adalah untuk orang-orang yang beruntung dan berpikir untuk melakukan apa? Hari ini? Yang lebih baik dari kemarin, minggu lalu, bulan lalu dan tahun lalu?

Nah, dalam artikel ini saya ingin sharing 3 atribut keberhasilan. Apa saja itu?

  1. Mindset
  2. Skillset
  3. Knowledge

Mari kita bahas satu per satu, seperti apakah ke 3 hal tersebut. Dimulai dari ...

Mindset

Hal utama dan pertama sebelum kita mencapai keberhasilan diri maka kita siapkanlah pola pikir terlebih dahulu, dengan siapa kita bergaul, keyakinan apa yang kita percayai sampai pada keputusan apa yang kita ambil untuk sekarang dan kedepannya.

Ketika menghadapi situasi yang tidak terduga, yang tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. Maka sikap dan mental apa yang harus dipersiapkan? Tentu hal ini harus kita miliki supaya kita siap secara mental sebelum hal tersebut kita wujudkan secara NYATA.

Skillset

Ketika MINDSET sudah tepat, maka langkah berikutnya adalah Skillset. Skillset disini diartikan sebagai keterampilan atau keahlian, apa yang diperlukan untuk mendukung keberhasilan yang diinginkan?

Sebagai contoh, saya ingin berpenghasilan lebih dari Rp 100juta per bulan maka skill apa yang dibutuhkan? Disini kita harus berpikir sumber daya apa yang harus digunakan untuk mendukung keberhasilan tersebut. Misalnya sumber daya tersebut adalah terampil dalam negosiasi, cakap dalam menghendel klien, memberikan pelayanan lebih, menampilkan nilai tambah dan lainnya, Ini adalah skillset yang dibutuhkan untuk mencapai keberhasilan yang diinginkan.

Knowledge

Kalau kita tahu keterampilan atau keahlian apa yang dibutuhkan maka langkah terakhir disini adalah menentukan pengetahuannya. Kira-kira dimana saya mendapatkan pengetahuan tersebut? Supaya skillset tersebut saya miliki?

Tentu ini menjadi pembeda antara satu orang dengan yang lainnya, misalnya bertemu dengan Bapak A untuk belajar negosiasi lalu bertemu dengan Ibu B untuk belajar marketing dan lainnya. Adaa satu prinsip yang saya pegang sampai saat ini, ia adalah “Pengetahuan adalah KEKUATAN manusia”.

Hampir-hampir seluruh keajaiban di dunia tercipta melalui pengetahuan yang mendalam akan sesuatu.

Baiklah, sekiranya bermanfaat dari artikel yang sudah saya bagikan. Semoga hal ini menjadi amal jariah untuk diri saya dan juga Anda apabila mendapatkan sedikit manfaat dari artikel ini lalu membagikan artikel kepada teman-teman lainnya dengan cara menyebarkan link ini kepada mereka. Agar mereka mendapatkan manfaat yang sama dengan Anda.

Semoga hal itu akan menjadi amal jariah untuk kita semuanya, aamiin.


BLANTERLANDINGv101

Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang