NqJaNWx6NqJdLGt8MqZ9NWB8MncsynIkynwbzD1c

9 Kunci Utama Membangun Bisnis Online

BLANTERLANDINGv101
2430772409856040656

9 Kunci Utama Membangun Bisnis Online

Sabtu, 16 Maret 2019

Halo semuanya, senang sekali rasanya kembali bisa sharing kepada Anda dalam artikel ini. Dan dalam kesempatan kali ini saya membahas tentang Business Coaching dan akan mengupas mengenai 9 Kunci Utama Membangun Bisnis Online.

Ini penting karena menurut saya bisnis itu perlu pondasi agar kuat, kokoh dan menguntungkan. Bisnisnya jalan yang punya bisa jalan-jalan. Tapi pertanyaannya berapa banyak diantara kita yang sibuk dengan bisnis? Pengennya punya banyak waktu dan uang, tapi yang terjadi justru punya banyak uang tapi sibuk dengan bisnis sehingga tidak punya waktu atau sebaliknya punya banyak waktu tapi sibuk ngurusi bisnis agar tidak jalan ditempat.

Untuk itulah saya sharing dalam artikel ini tentang salah satu ilmu yang disebut dengan Business Coaching, karena sejatinya bejalar boleh dimana ajah, tapi untuk mencari mentor butuh orang yang ahli dalam bidangnya.

Lantas apa saja, 9 kunci tersebut? Inilah yang bisa teman-teman perhatikan, yaitu :

  1. Menentukan Konten yang Tepat
  2. Siapa Target Marketnya
  3. Apa Produk yang Dijualnya?
  4. Bagaimana Sistemnya?
  5. Apa Cara Marketingnya?
  6. Bagaimana Melakukan Selling & Closing yang Tepatnya?
  7. Latih Customer Service untuk Memaintenance Pelanggan
  8. Biarkan Team Berkreasi
  9. Saatnya Scaleup

Mari kita bahas satu per satu. Sudah siap?

Menetukan Konten yang Tepat

Dalam bisnis online tentu saja konten adalah segalanya tujuannya untuk menarik traffic agar mereka mampir ke toko online kita, tampilan yang bagus tentu juga akan menentukan perhatian calon pembeli karena kita tidak bertemu langsung dengan mereka maka berikanlah kesan pertama yang menggoda dengan konten.

Siapa Target Marketenya

Tentu saja kita tidak bisa menjual produk kepada semua orang maka desainlah siapa kira-kira target market yang tepat untuk produk yang mau jualnya? Selain itu tangkap data kepada mereka yang telah berkunjung ke dalam toko online Anda. Karena memang orang yang tertarik berkunjung ke toko online Anda itulah target market Anda.

Apa Produk yang Dijualnya

Sampai disini kemaslah produk dengan kebutuhan market, apa yang mereka inginkan bukan apa yang kita inginkan atau menyesuaikan terhadap masalah yang dihadapi market.

Bagaimana Sistemnya

Tanpa sistem bisnis hanya jalan jika ada ownernya saja, tanpa owner bisnisnya hanya jalan ditempat. Begitupun dalam bisnis online sistem sangatlah dibutuhkan mulai dari sistem online yang bisa bekerja 24jam sehari, sistem order otomatis, sistem pembayaran, sistem pengemasan sampai pada sistem penyesuaian produk.

Apa Cara Marketingnya

Sampai disini ini artinya kita mempersiapkan, strategi apa yang harus digunakan mulai dari mendatangkan calon pembeli, mengunjungi toko online Anda, sampai mereka tertarik untuk beli, inilah yang perlu kita perhatikan adalah PENAWARAN. Maka siapkan penawaran yang tepat untuk strategi marketing yang dibutuhkan.

Bagaimana Cara Melakukan Selling & Closing yang Tepat

Ketika strategi marketing sudah menghasilkan maka tugas berikutnya adalah dalam membangun bisnis online ialah selling (Cara menjualnya) dan bagaimana mereka mau beli (closing). Dibutuhkan beberapa latihan agar apa yang kita sampaikan memiliki pengaruh tertentu kepada market yang telah diedukasi melalui sistem marketing yang kita siapkan.

Latih Customer Service

Jangan pelit-pelit untuk melatih customer service kita, karena mereka yang menghadapi pelanggan. Berikanlah pengetahuan produknya, cara mengatasi keberatannya dan cara bagaimana memberikan penawaran harganya.

Biarkan Team Berkreasi

Ada kalanya kita mempercayakan pekerjaan kita pada team. Artinya kita memberikan kesempatan kepada mereka untuk berkreasi. Ingat untuk berjalan cepat kita mungkin bisa melakukannya sendiri karena memang controlnya kita yang pegang NAMUN untuk berjalan jauh itu butuh kebersamaan yang perlu dibangun. Berikan rasa percaya kepada mereka, motivasilah mereka dengan memberikan perhatian penting untuk mereka karena tanpa mereka usaha kita bukan apa-apa.

Saatnya Scale-up

Kalau step demi step sudah dilakukan maka saatnya perbesar bisnisnya, dengan cara banyak membuka cabung, menjual sistem kemitraan sehingga bisnis kita bisa menggurita secara nasional dan mudah didapat dimana-mana. Scale-up diperlukan dalam bisnis maka dibutuhkan investasi yang tepat untuk mendukung hal tersebut.


Semoga apa yang disampaikan dalam artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semuanya dan apabila ada sedikit manfaat dari artikel segeralah untuk sebarkan artikel ini kepada teman-teman yang lain agar mereka mendapatkan manfaat yang sama dengan Anda. Sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat, jadi silahkan sebarkan link kebaikan ini dengan cara menyebarkan link artikel ini.


Terima kasih, sukses selalu untuk kita semuanya.


BLANTERLANDINGv101

Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang