NqJaNWx6NqJdLGt8MqZ9NWB8MncsynIkynwbzD1c

4 Strategi NLP Dalam Mencapai Apapun

BLANTERLANDINGv101
2430772409856040656

4 Strategi NLP Dalam Mencapai Apapun

Minggu, 17 Maret 2019
“Kemampuan menyederhanakan berarti menyingkirkan hal-hal yang tak penting, sehingga hal yang benar-benar penting menjadi terlihat dan terdengar di benak kita”

Dalam NLP Coaching apapun bisa dicapai, yang perlu kita ketahui adalah cara untuk mencapainya dan mindset untuk menyikapi situasi dan lingkungan. Dikesempatan kali saya ingin sharing tentang 4 Strategi NLP Dalam Mencapai Apapun.

Ketika kita ingin mencapai apapun dalam kehidupan yang kita jalankan maka kita perlu menyederhanakan hal-hal yang dianggap tidak penting. Dalam 7 Habit, menjeleskannya ke dalam 4 prinsip yaitu :


  1. Penting dan genting

  2. Tidak penting dan genting

  3. Penting dan Tidak genting

  4. Tidak penting dan tidak genting

Inilah sebuah kemampuan dimana kita mampu menyederhanakan hal-hal yang tidak diinginkan. Oleh sebab itu NLP Coaching menyederhanakan beberapa tindakan yang kurang efektif dan efisien guna meningkatkan produktivitas pribadi dan tim. Mengapa? Karena setiap dari kita menginginkan hal-hal tertentu dalam hidup untuk diri kita. Oleh karena itu juga kita harus mengontrol diri agar apa yang dikerjakan bisa bermanfaat untuk diri kita nantinya.

Ada 4 stategi untuk kita bisa mencapai apapun dalam hidup dengan menggunakan teknik NLP, yaitu : 

1. Ketahui apa yang diinginkan

Secara sederhana NLP mendorong kita untuk menciptakan hasil yang memberdayakan. Ini dilakukan dengan menyarankan diri kita untuk tahu apa yang ingin dicapai sebagai hasil secara keseluruhan baik secara tindakan, pikiran dan perilaku. Proses ini dikenal sebagai hasil yang terbentuk dengan baik. 

2. Meningkatkan Kewaspadaan 

NLP mendorong kita untuk memperhatikan apa yang kita perhatikan dan, apa yang akan kita lakukannya, waspada dan waspada terhadap sebuah informasi yang kita terima agar tidak menjadi keyakinan di dalam diri kita. Perhatikan apa yang penting bagi hidup dan catatlah tanda-tanda penting di sepanjang kita mau melakukannya. Hal ini pada akhirnya akan berkontribusi pada rasa kesejahteraan dan keberhasilan secara keseluruhan. 

3. Menjadi Fleksibel 

Kita boleh saja tegas dalam prinsip tapi haruslah fleksibel dalam cara, agar ketika satu cara tidak berhasil maka bukan ubah tujuannya tapi ubahlah cara untuk melakukannya sehingga tujuannya sama tetapi kita fleksibel untuk mencapainya. 

4. Melakukan Action 

Prinsipnya adalah jangan menunda satu hal pun karena penundaan kecil akan membuat penundaan besar. Jadi lakukanlah sesegera mungkin kalau bisa dilakukan pada saat ini mengapa harus menunggu nanti? Jadi segeralah melakukan.

Sebaik-baiknya ilmu adalah ilmu yang bermanfaat bagi penggunanya, saya harap artikel ini bukan hanya dibaca tapi juga dipraktekkan sehingga hasilnya bisa nampak dikehidupan kita.

Sekiranya ada sekecil manfaat dari artikel ini, maka jangan lupa untuk share artikel ini ke teman-teman kita supaya mereka mendapatkan manfaat yang sama seperti diri kita dengan cara menyebarkan link artikel ini kepada mereka. Semoga dapat membantu kehidupan banyak orang dengan menjadi orang yang bermanfaat.

Terima kasih ^_^


TAGS
BLANTERLANDINGv101

Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang