NqJaNWx6NqJdLGt8MqZ9NWB8MncsynIkynwbzD1c

3 Cara Sederhana Dalam Public Speaking

BLANTERLANDINGv101
2430772409856040656

3 Cara Sederhana Dalam Public Speaking

Sabtu, 16 Maret 2019
Belajar Public Speaking | Halo, teman-teman semuanya. Senang sekali rasanya bisa sharing lagi di artikel ini semoga kita semua dalam keadaan sehat dan selalu dilindungiNya. Aamiin

Dalam kesempatan kali ini saya ingin sharing tentang '3 Cara Sederhana Dalam Public Speaking' dimana ketika diri kita ingin menyampaikan sesuatu ke audience maka sebenarnya kita sedang memimpin pembicaraan. Baik itu seorang mahasiswa, eksekutif, politisi, guru, dosen, rektor, atau profesor. Maka ketika diberi kesempatan untuk tampil haruslah menyampaikan sesuatu kepada audience untuk tujuan tertentu.

Hal ini tidaklah mudah untuk menyampaikan ide atau gagasan yang ingin disampaikan kepada audience sebab bukan hanya asal bicara tapi juga harus dimengerti oleh mereka karena itulah yang menunjukkan seorang pemimpin sejati.

Makanya diperlukan skill untuk belajar Public Speaking, oleh sebab itu harus jelas bahwa pembicaraan terjadi di sekitar kita dengan banyak hal yang dibicarakan dalam hidup kita. Namun, apa yang ingin disampaikan ketika ingin tampil di depan umum? Kita perlu mengambil langkah-langkah untuk melihat beberapa komponen yang kompleks terjadi dalam proses komunikasi.

Belajar Public Speaking - 3 Cara Sederhana Dalam Public Speaking :

  1. Pilihlah Topik yang Bermanfaat

  2. Gunakanlah Unsur Cerita Didalamnya

  3. Memberikan Penutup yang Berkesan


Mari kita rincikan satu per satu, dimulai dari ...

Memilih Topik yang Bermanfaat

Pertama kali yang dilakukan setiap ingin tampil di depan umum adalah memilih topik yang sesuai dengan topik yang tepat dan harus memenuhi unsur kebermanfaatan. Dimana hal ini akan melibatkan audience untuk menghadirkan berbagai informasi.

Gunakanlah Unsur Cerita Didalamnya

Dengan bercerita akan mempermudah audience dalam menerima setiap informasi yang disampaikan oleh Anda daripada harus menggunakan teks atau dengan slide yang panjang dan rumit maka cerita adalah alternatif yang tepat dalam menyampaikan sesuatu ke audience.

Memberikan Penutup yang Berkesan

Hal ini dilakukan sebelum penyampaian Anda berakhir yang merujuk pada suatu kesimpulan atau pesan-pesan yang ingin disampaikan untuk menunjukkan akhir dari suatu pembicaraan. Akan tidak efektif jika penyampaiannya berakhir tiba-tiba terkesan kaku dan kredibilitas Anda akan terkucilkan makanya dengan memberikan penutup yang berkesan akan membuat audience merasa yakin dengan isi penyampaian yang disampaikan oleh Anda.

Seperti halnya dalam artikel ini yang akan diakhiri, untuk lebih jelasnya dalam belajar public speaking silahkan pelajari video diatas. Jika ada manfaat dari artikel ini sekecil apapun, silahkan disebarkan luas ke teman-teman lainnya agar mereka mendapatkan manfaat yang sama dari artikel ini, dengan CARA menyebarkan link artikel ini ke mereka.

Terima kasih, sukses selalu untuk kita semuanya.

BLANTERLANDINGv101

Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang